Piala AFF 2020: Singapura Kehilangan Bek Andalan, Peluang Indonesia ke Final

Senin, 20 Desember 2021 - 08:30 WIB
Indonesia akan melawan Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Kabar baiknya, pertahanan tuan rumah kemungkinan akan keropos karena kehilangan bek andalannya, yakni Shakir Hamzah. Foto: straitstimes
KALLANG - Indonesia akan melawan Singapura di semifinal Piala AFF 2020 . Kabar baiknya, pertahanan tuan rumah kemungkinan akan keropos karena kehilangan bek andalannya.



Duel Indonesia vs Singapura di babak empat besar akan digelar dua kali. Leg pertama berlangsung Rabu (22/12/2021) dan yang kedua pada Sabtu (25/12/2021).



Sejatinya Indonesia cukup dirugikan karena semua laga semifinal berlangsung di National Stadium, Kallang. Artinya, Singapura dua kali mendapat keuntungan kandang. Ini berbeda dari edisi sebelumnya.

Meski demikian, Indonesia juga sedikit mendapat kabar gembira. Diberitakan bek pilar Singapura, Shakir Hamzah harus menepi hingga Piala AFF 2020 usai akibat cedera parah.

Pada laga penutup penyisihan Grup A kontra Thailand di National Stadium, Kallang, Sabtu (18/12/2021), Shakir ditandu keluar pada menit ke-12. Kakinya diperban usai bertabrakan dengan Thitiphan Puangchan.

Pada akhirnya, Singapura kalah 0-2. Tim berjuluk The Lions harus rela jadi runner-up Grup A dan akan bersua Indonesia di semifinal.

Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida mengaku sedih dengan absennya Shakir. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun itu merupakan andalan di posisi bek kiri.

“Shakir telah berkembang menjadi anggota kunci tim, dan kami akan merasakan ketidakhadirannya baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Yoshida dilansir Straits Times.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More