Agustus, Menkes Italia Izinkan Penggemar Tonton Pertandingan Serie A

Rabu, 10 Juni 2020 - 17:04 WIB
Penggemar Lazio menghadiri pertandingan Serie A sebelum krisis Covid-19 / Foto: LiveScore
MILAN - Menteri Kesehatan Italia Carlo Sibilia memberikan kabar positif buat para penggemar Serie A . Dalam sebuah kesempatan dia mengizinkan fans untuk menyaksikan pertandingan pada Agustus mendatang.

Musim 2019-20 Serie A akan dimulai kembali secara tertutup pada 20 Juni setelah pertandingan sempat ditunda pada Maret karena pandemi virus corona. Kompetisi musim ini direncanakan akan berakhir pada 2 Agustus mendatang. (Baca juga: Seri A Siapkan Skenario Terburuk Jika Ada Gelombang Kedua Covid-19 )

Saat mengalami penangguhan pertandingan pada Maret lalu, Juventus masih menduduki puncak klasemen dengan meraih 63 poin setelah menyelesaikan 26 pertandingan. Si Nyonya Tua hanya unggul satu angka dari peringkat kedua Lazio. (Baca juga: Bomber Juventus Desak FIGC Berantas Rasisme di Serie A, jika Tidak.... )

"Kita semua mengakui bahwa sepak bola tanpa penggemar bukanlah hal yang sama. Saya bermimpi melihat orang banyak kembali di stadion, tetapi kita harus berhati-hati. Saya berharap akan ada kemungkinan untuk mendapatkan penggemar untuk Agustus atau September," ungkap Sibilia saat berbicara pada Radio Punto Nuovo, Rabu (10/6).

"Mempertimbangkan aturan untuk teater dan bioskop untuk sekitar 1.000 orang dengan jarak sosial, Juli dapat didiskusikan. Tetapi lebih sulit untuk mendapatkan 10.000 orang melalui pintu putar Stadio San Paolo."



"Dengan data yang kami miliki hari ini, kami tidak akan dapat menjamin keamanan bagi orang-orang di stadion, tetapi saya berharap kami dapat berada dalam posisi untuk membicarakan hal ini pada akhir Agustus. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa mengembalikan sepak bola Italia ke normal, dengan aman, adalah tujuan utama," pungkas Sibilia.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More