Pemain Kelas Dunia di Liga 1 yang Pernah Merumput Bersama Mesut Ozil

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:02 WIB
Yang menjadi perhatian adalah Essien pernah berbagi lapangan bersama Ozil kala dirinya bermain di Real Madrid. Keduanya bermain membela Los Blancos pada musim 2012.



2. Julien Faubert

Nama berikutnya yang pernah membela klub Liga 1 adalah Julien Faubert. Pemain berpaspor Prancis ini sempat bergabung bersama Borneo FC di musim 2018.

Sama seperti Essien, Faubert tercatat pernah membela Real Madrid di musim 2012. Dia diboyong dari West Ham pada musim 2009. Namun sayangnya, dia gagal bersaing untuk menjadi pemain utama disana.

Faubert yang tampil membela Borneo FC di musim 2018, tercatat hanya mencetak tiga gol saja dari 15 penampilannya. Dia pun membela tim berjuluk Pesut Etam itu hanya dengan durasi satu musim saja.

Pemain yang saat ini berusia 38 tahun tersebut sekarang sudah pensiun. Tim terakhir yang dia bela adalah klub Frejus St-Raph dari divisi empat Liga Prancis.



3. Eero Markkanen

Ya, Eero Markkanen sempat menjadi pemain PSM Makassar pada musim 2019 lalu. Kala itu, dia didatangkan dari klub divisi dua Liga Swedia, Dalkurd FF.

Markkanen sendiri tercatat pernah membela Real Madrid. Akan tetapi berbeda seperti Essien, Faubert, dan Ozil. Pemain berpaspor Finlandia itu membela tim b Los Blancos alias Real Madrid Castilla di musim 2014 dan 2015.

Sementara itu saat bermain membela PSM Makassar, penampilan Markkanen bisa dibilang tidak cukup baik. Pasalnya, dia hanya mencatatkan satu gol saja dari tujuh penampilannya. Saat ini Markkanen masih bermain untuk divisi kedua Liga Amerika Serikat, Orange County SC.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More