Hasil Piala Asia Wanita 2022: Taiwan Cukur Thailand, 3-0

Jum'at, 04 Februari 2022 - 18:48 WIB
Hasil Piala Asia Wanita 2022: Taiwan Cukur Thailand, 3-0. Foto: the-afc.com
NAVI MUMBAI - Tim nasional putri Taiwan berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-0 dalam lanjutan Piala Asia Wanita 2022 . Pertandingan tersebut dilangsungkan di D.Y Patil Sport Stadium, India, Jumat (4/2/2022).

Timnas putri Thailand langsung memulai laga dengan beringas. Terpantau, tiga tendangan langsung dilepaskan pasukan Miyo Okamo ke arah gawang milik Tsai Ming-jung.



Tak sampai disitu, timnas putri Thailand juga berhasil menguasai lini tengah dengan sangat baik. Tercatat, Tim Gajah Perang -julukan Thailand- berhasil membubuhkan 61 persen penguasaan bola sejauh ini.

Meski begitu, timnas putri Taiwan sesekali melancarkan serangan balik yang efektif. Alhasil, mereka justru sukses merobek jala gawang Thailand terlebih dahulu.



Adalah Su Yu-hsuan (44’) yang mampu mencatatkan namanya di papan skor sebelum turun minum. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan timnas putri Taiwan 1-0 atas timnas putri Thailand.

Pada babak kedua, timnas putri Thailand berusaha menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan. Sayangnya, upaya mereka masih buntu hingga pertandingan memasuki menit ke-80.

Padahal, Miyo Okamoto sudah memasukkan Taneekarn Dangda untuk mengubah keadaan. Sayangnya, timnas Taiwan bertahan sangat baik untuk menahan gempuran serangan Tim Gajah Perang.

Petaka justru terjadi pada timnas putri Thailand pada menit akhir. Ya, Su Yu-hsuan (84’) dan Ying Hui Chen (90+3’) kembali mencatatkan namanya di papan skor. Akhirnya, timnas putri Taiwan mampu menjaga keunggulan dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More