3 Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Lawan Lionel Messi, Salah Satunya Berdarah Surabaya

Senin, 14 Maret 2022 - 20:59 WIB
Radja Nainggolan merupakan pemain keturunan Indonesia lainnya yang pernah melawan Lionel Messi di lapangan hijau. Tercatat dia pernah bentrok dengan megabintang asal Argentina itu kala membela AS Roma.

Pemain yang memiliki garis keturunan Batak itu pernah melawan Messi. Pertama, dia berhadapan pada tahun 2015. Yaitu pada pertandingan persahabatan antara Barcelona melawan AS Roma.

Nainggolan bermain sebagai starter sebelum akhirnya ditarik keluar pada menit ke-71 digantikan oleh Leandro Paredes. Saat itu, AS Roma menelan kekalahan dari Barcelona dengan skor 0-3.

Kemudian, di tahun 2018, Nainggolan kembali mendapat kesempatan untuk berduel dengan Messi. Bahkan kali ini mereka bertemu di leg ledua Liga Champions. Nainggolan lagi-lagi dipercaya tampil sebagai starter sebelum akhirnya diganti pada menit ke-77. Meski begitu, AS Roma berhasil menggilas Barcelona dengan skor 3-0.

Saat ini, Nainggolan bermain bersama tim kasta tertinggi Liga Belgia, Royal Antwerp. Pemain berusia 33 tahun itu telah mengoleksi tiga gol dan tiga assist dari 29 laga yang telah dimainkan.

3. Robin van Persie



Siapa yang tak kenal pemain legendaris Arsenal yang satu ini. Robin van Persie adalah satu dari banyak pemain yang memiliki darah campuran Indonesia. Mengingat, nenek dari ibunya berasal dari Surabaya yang memilih tinggal di Belanda.

Menilik dari kariernya di dunia sepak bola yang sudah diragukan lagi, Van Persie pernah berhadapan dengan Messi. Tepatnya kala dia membela Arsenal.

Saat itu, Arsenal bertemu dengan Barcelona di babak 16 besar. Namun sayang, tim berjuluk The Gunners itu harus kalah dengan agregat 3-4.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More