Sambut GP Emilia Romagna 2022, Max Verstappen: Kuncinya Latihan Bebas 1

Kamis, 21 April 2022 - 18:01 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menyebut sesi latihan 1 GP Emilia Romagna akan sangat penting. Sebab, itu bisa menentukan jalannya balapan. Foto: The sun
IMOLA - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menyebut sesi latihan 1 GP Emilia Romagna akan sangat penting. Sebab, itu bisa menentukan jalannya balapan.



Setelah melangsungkan tiga seri di Asia dan Australia, Formula 1 (F1) 2022 akan beralih ke Eropa. Dimulai dengan GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, pada 24 April nanti.

Musim ini, F1 akan kembali menerapkan sprint-race di beberapa balapan, yakni tiga seri. Termasuk salah satunya adalah pada balapan akhir pekan nanti.

Format sprint-race sudah diperkenalkan sejak tahun lalu. Namun, ada sedikit perubahan pada musim ini. Sesi kualifikasi akan berlangsung pada Jumat, setelah latihan bebas 1. Itu akan menjadi penentu pole position balapan pada Minggu.



Sedangkan sprint-race rencananya digelar Sabtu. Itu sebabnya, sesi latihan bebas 1 akan sangat penting. Itu akan vital untuk menentukan setelan pada mobil, sebelum menjalani kualifikasi beberapa jam kemudian.

“Saya menantikan balapan lagi pada akhir pekan ini di Imola. Balapan ini akan menjadi sprint-race pertama tahun ini, sehingga penting dapat memaksimalkan sesi latihan bebas pertama,” kata Verstappen di laman resmi Red Bull.

Namun, pembalap berpaspor Belanda itu juga dihantui masalah daya tahan mobilnya. Sebab, dia sudah gagal finis di seri pertama dan ketiga akibat masalah teknis. Verstappen hanya bisa berharap semua aktivitasnya berjalan tanpa kendala.



“Kami harus memahami bagaimana setelan mobil ketika kualifikasi. Tim yang berada di lintasan dan markas di Milton Keynes sudah bekerja keras. Semoga akhir pekan berjalan lancar dan membawa pulang poin untuk tim. Untuk saat ini, kami menghadapinya secara bertahap dan melihat posisi kami nantinya,” ujarnya.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More