Hasil Sesi Pemanasan MotoGP Portugal 2022: Fabio Quartararo Terdepan, Marquez 3 Besar

Minggu, 24 April 2022 - 16:30 WIB
Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat pada sesi pemanasan MotoGP Portugal 2022/Foto/Twitter
PORTIMAO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat pada sesi pemanasan MotoGP Portugal 2022, Minggu (24/4/2022) sore WIB. Juara bertahan MotoGP tersebut tampil konsisten sejak pertengahan sesi pemanasan.

Quartararo berhasil mencatatkan waktu terbaiknya di angka 1 menit 40,278 detik. Kemudian, Jack Miller berhasil mengamankan tempat kedua dengan waktu 1 menit 40,336 detik. Lalu, Marc Marquez melengkapi posisi tiga teratas dengan membukukan waktu 1 menit 40,586 detik.



Sebenarnya, Marquez memulai sesi pemanasan dengan baik. Dia melesat kencang di urutan terdepan di tengah Sirkuit Algerve yang masih sedikit basah.

Akan tetapi, saat sesi sudah berjalan 10 menit, Fabio Quartararo mengambil alih posisi terdepan. Dia diikuti oleh mantan rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.





Sementara itu, The Baby Alien –julukan Marquez- turun ke posisi lima. Dia berada di belakang Jack Miller dan juga Jorge Martin.

Setelah itu, tercatat beberapa kali El Diablo –julukan Quartararo- dan juga Francesco Bagnaia, bertarung sengit. Mereka saling salip menyalip dan bahkan nyaris bertabrakan di Tikungan 9 dan 11 meski baru sesi pemanasan.

Kendati demikian, hingga sesi pemasasan berakhir tidak ada pembalap lain yang mampu mengalahkan catatan waktu Quartararo. Alhasil, rider asal Prancis itu keluar sebagai yang tercepat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More