SEA Games 2021: Atlet Catur Indonesia Amankan 2 Medali Emas

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:15 WIB
Dewi Citra Ardhiani meraih emas SEA Games 2021 dari nomor catur klasik individual putri/Foto/Instagram
QUANG NINH - Tim olahraga catur Indonesia berhasil mengamankan dua medali emas di SEA Games 2021. Merah Putih berjaya di nomor catur cepat beregu putri dan catur klasik individual putri dalam pertandingan di Quang Ninh Exhibition Of Urban Planning & Expo, Kamis (19/5/2022).

Regu putri Indonesia yang diperkuat Medina Warda Aulia dan Ummi Fisabilillah mendominasi pasangan Thailand di ronde kelima.



Medina mengatasi perlawanan Sarocha Cheumsakul 1-0. Sedangkan Ummi Fisabilillah berbagi angka dengan Melita Sunan Buhagiar 0,5-0,5. Hasil itu memastikan Indonesia merebut satu medali emas.

Emas lainnya diamankan Dewi Citra Ardhiani dari nomor catur klasik individual putri. Medali perak nomor ini diamankan pecatur Indonesia lainnya, Irene Kharisma Sukandar. Sedangkan perunggu diraih pecatur tuan rumah Vietnam Hoang Thi Bao Tram.





Sementara itu, nomor catur cepat beregu putra, Indonesia berhasil mendapatkan satu medali perunggu. hasil tersebut didapatkan oleh Novendra Priasmoro dan Yosef Theolifus Taher, yang sukses mengalahkan Myanmar, di ronde kelima.

Sukses menunjukan kemampuan terbaiknya, Novendra dan Yosef sukses mengalahkan Myanmar, Wynn Zaw Htun dan Nay Oo Kyaw Tun, dengan poin akhir 1,5-0,5. Dengan hasil tersebut, tambahan satu medali emas dan satu perunggu pun sukses dibawa pulang oleh Indonesia.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More