Belum Fit, Jordi Amat Diragukan Tampil vs Bangladesh

Selasa, 31 Mei 2022 - 20:01 WIB
Jordi Amat masih diragukan tampil saat timnas Indonesia menjamu Bangladesh/Foto/PSSI
BANDUNG - Bek naturalisasi Jordi Amat masih diragukan tampil saat timnas Indonesia menjamu Bangladesh pada FIFA Matchday di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022). Jordi masih butuh waktu mengembalikan kebugaraan fisiknya.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberi update kondisi Jordi Amat jelang laga. Menurutnya, Jordi Amat masih butuh waktu setidaknya 10 hari untuk kembali fit.



Hal ini tak lepas karena pemain berkebangsaan Spanyol itu telah istirahat cukup lama. Fisiknya perlu menyesuaikan lagi dengan latihan-latihan dalam intensitas tertentu.

Seperti diketahui, Jordi Amat telah melalui proses naturalisasi yang panjang dan rumit. Sampai saat ini, dia dan pemain anyar lainnya, Sandy Walsh belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) meski sudah memasuki babak akhir.





Kedua pemain ini sudah tiba di Indonesia, bahkan telah bergabung dengan tim asuhan Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Bandung. TC ini sudah berlangsung dari 28 Mei lalu.

Jordi baru ikut latihan kemarin. Dalam evaluasi Shin Tae-yong, dia masih terlihat sangat lelah. Jadi perlu ada penyesuaian lebih lama lagi.

“Jordi Amat memang sudah jeda lima minggu sebelumnya, baru kali ini ikut latihan. Jadi latihan sangat lelah dan capek,” kata Shin dikutip dari channel Youtube resmi PSSI, Selasa (31/5/2022).

“Perlu satu minggu sampai 10 hari harus latihan agar kondisi kembali fit,” lanjutnya.

Dengan pernyataan ini, dimungkinkan Jordi belum bisa tampil di laga melawan Bangladesh yang digelar besok. Tapi, tidak menutup kemungkinan Jordi Amat juga bisa tampil dari bangku cadangan.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More