Daftar 4 Tunggal Putra dengan Gelar Indonesia Open Terbanyak, Salah Satunya Jagoan Malaysia

Selasa, 21 Juni 2022 - 11:01 WIB
Ardy meraih gelar Indonesia Open pertamanya pada 1990, di final dia bertemu dengan Eddy Kurniawan dan mengalahkannya dalam dua gim. Tahun berikutnya 1991, Ardy kembali ke final yang menghadapi wakil Indonesia lainnya Joko Supriyanto dalam tiga gim.

Sejarah tunggal putra yang mencetak juara tiga kali beruntun juga dipecahkan Ardy setelah kembali memenangkan Kejuaraan ini di tahun 1992 dan kembali mengalahkan Joko Supriyanto di final.

Ardy sempat gagal juara pada tahun 1993, yang pada saat itu gelar juara diraih oleh Alan Budikusuma. Namun di dua tahun berikutnya Ardy kembali mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia pada tahun 1994 dan 1995.

Dia pensiun setelah setahun berselang kemenangannya di tahun 1997 sekaligus menutup pundi pundi juara yang telah diraihnya pada gelaran Indonesia Open ini.

2. Taufik Hidayat (6 Gelar)



Mungkin nama atlet bulu tangkis ini sudah sering kita dengar. Pria kelahiran Bandung, 10 Agustus 1981 ini juga meraih gelar Indonesia Open sebanyak 6 kali, mengikuti jejak seniornya Ardy Wiranata.

Pada final pertamanya Taufik Hidayat harus berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya Budi Santoso yang bisa dimenangkan dalam dua gim sekaligus dan meraih gelar pertamanya pada 1999. Setahun berselang Taufik kembali masuk ke final menghadapi Ong Ewe Hock asal Malaysia yang kembali dimenangkannya.

Taufik Hidayat juga kembali mengikuti jejak Ardy dengan memenangkan gelaran ini tiga kali berturut turut. Ketiga juara itu didapatnya atas kemenangan melawan wakil China, Chen Hong dalam dua gim berturut turut.

Pada tahun 2006 Taufik kembali memberikan gelar Indonesia Open terakhirnya setelah mengalahkan Bao Chunlai, wakil dari China dalam dua gim.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More