Daftar 4 Tunggal Putra dengan Gelar Indonesia Open Terbanyak, Salah Satunya Jagoan Malaysia

Selasa, 21 Juni 2022 - 11:01 WIB
3. Lee Chong Wei (6 Gelar)



Pria asal Malaysia ini juga memiliki 6 gelar Indonesia Open sama seperti dua pemain bulu tangkis sebelumnya. Lee Chong Wei memang dikenal menjadi pesaing berat Taufik Hidayat.

Pada tahun 2007 Lee Chong Wei berhasil memetik kemenangan dari Bao Chunlai. Sedangkan untuk kemenangan tiga kali beruntun pada tahun 2009, 2010 dan 2011 ini didapatnya atas kemenangan dari Taufik Hidayat dua kali berturut turut dan Chen Long asal China.

Pada tahun 2013 Lee Chong Wei kembali membawa pulang juara Indonesia Open setelah menuntaskan perlawanan dari Marc Zwiebler asal Jerman dalam dua gim.

Sementara tahun 2016 Lee Chong Wei memantapkan dirinya sebagai pemain dengan raihan gelar Indonesia Open terbanyak bersama Taufik Hidayat dan Ardy Wiranata setelah menaklukkan Jan O Jorgensen asal Denmark.

4. Icuk Sugiarto (3 Gelar)



Pemain bulu tangkis kelahiran 4 Oktober 1962 ini sempat memenangkan Indonesia Open ketika masa dibukanya gelaran ini pada tahun 1982. Tidak hanya itu dia juga sempat memenangkan gelaran ini kembali pada tahun 1986 dan 1988. Sehingga total dia menjuarai gelaran bulu tangkis bergengsi ini sebanyak tiga kali.

Icuk Sugiarto juga sempat meraih Juara Dunia pada tahun 1983 yang pada saat itu harus berhadapan dengan Liem Siew King dalam tiga gim. Icuk yang pada saat itu masih berusia 20 tahun ini berhasil mempersembahkan trofi AFP yang berlangsung di Brondby Hallen, Denmark.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More