3 Pemain Timnas Indonesia U-19 Calon Bintang di Piala AFF U-19 2022

Jum'at, 01 Juli 2022 - 19:30 WIB
2. Ronaldo Kwateh



Pemain berdarah Indonesia-Liberia itu juga merupakan satu-satunya pemain keturunan di skuad Timnas Indonesia U-16. Kiprahnya bersama kelompok umur U-19 bakal sangat dinanti publik sepak bola nasional.

Ronaldo Kwateh juga menjadi nama termuda sepanjang sejarah dengan kehormatan mengenakan jersey Timnas Indonesia (senior). Tak sampai di situ, Ronaldo juga berlaga di SEA Games ke-31 bersama Timnas Indonesia U-23.

Ronaldo Kwateh mencetak sejarah sebagai pemain termuda (17 tahun 3 bulan dan 8 hari) yang memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Saat itu, Ronaldo mencetak satu assist dalam kemenangan Indonesia, 4-1.

3. Muhammad Ferrari



Namanya sempat diperbincangkan di Liga 1 2021, ia menjabat sebagai kapten tim dan sudah bermain untuk tim senior Persija Jakarta.

Berposisi sebagai bek, Muhammad Ferrari adalah andalan timnas Indonesia di ajang Toulon Turnament dan bahkan sempat dilirik penikmat sepak bola Eropa.

Ferrari merupakan pemain kelahiran Jakarta 21 Juni 2003. Sejak kecil dia sudah mengasah kemampuan bermain sepak bola. Diketahui bahwa Ferrari mengawali mimpinya menjadi seorang pesepak bola profesional dengan bergabung bersama Jakarta Football Academy (JFA) kemudian mendapat tempat utama di Persija senior.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More