4 Tim Sepak Bola yang Pernah Dilatih Shin Tae-yong, Salah Satunya Tembus Piala Dunia

Senin, 04 Juli 2022 - 19:03 WIB
Bersama Shin Tae-yong, Seongnam Ilhwa meraih beberapa gelar juara. Yaitu Liga Champions Asia pada tahun 2010 serta Piala FA Korea tahun 2011. Setelah bertahan beberapa musim, dia hengkang pada tahun 2012.

2. Timnas Korea Selatan



Pada tahun 2014, Shin Tae-yong menjadi asisten manajer Timnas Korea Selatan. Tak lama setelahnya, dia didaulat menjadi manajer sementara Korea Selatan.

Selain itu, dia juga sempat menjadi arsitek Timnas Korea Selatan U-23 dan Korea Selatan U-20. Pada tahun 2017, Shin Tae-yong menukangi timnas senior Korsel yang akan berlaga di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Saat itu, Korea Selatan sempat tampil mengejutkan setelah mengalahkan Jerman. Sayangnya, kala itu Son Heung Min dan kolega gagal lolos dari fase grup.

3. Timnas Indonesia



Pada 28 Desember 2019, PSSI menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kala itu, dia menggantikan Simon McMenemy yang meraih hasil buruk dalam kepelatihannya.

Dengan masuknya STY, harapan besar pecinta sepak bola Indonesia perlahan kian terang. Tak hanya menukangi timnas senior, dia juga turut menjadi pelatih Timnas U 19 hingga Timnas U 23.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More