Segel Gelar Liga Inggris, Liverpool Dapat Guard of Honour di Kandang Man City

Jum'at, 26 Juni 2020 - 05:41 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dan pasukannya akan dapat guard of honour di kandang Manchester City. Foto: Sky Sports
LIVERPOOL - Liverpool akan dapat guard of honour di markas Manchester City di Stadion Etihad. Pertandingan itu berlangsung 3 Juli 2020 dini hari WIB.

Kepastian didapat setelah Manchester City dikalahkan Chelsea, Jumat (25/6/2020) dini hari WIB. Hasil itu membuat poin Liverpool secara matematika tidak lagi dapat dikejar musim ini. (Baca juga: Suporter Liverpool Turun ke Jalan Rayakan Gelar Liga Inggris )

Pada laga terdekat -yakni melawan Manchester City di Stadion Etihad- Liverpool akan dianugerahi gelar. Sesuai tradisi, The Citizens juga perlu memberikan guard of honour kepada The Reds.

Sekadar informasi, Guard of Honour merupakan penghormatan kepada klub yang baru saja meraih gelar juara. Bisanya, guard of honour diberikan oleh klub pertama yang menjadi lawan tim yang baru saja menjadi juara. (Lihat grafis: Klub Inggris Berebut Jatah Liga Champions )

Bagi Liverpool, ini merupakan gelar Liga Inggris pertama mereka dalam 30 tahun terakhir. Sekaligus menjadi trofi liga pertama sejak kompetisi berganti nama menjadi Premier League.
(bbk)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More