4 Hasil Pertandingan Sepak Bola dengan Skor Tergila: Salah Satunya 149-0!

Kamis, 07 Juli 2022 - 05:01 WIB

3. Kahula Rangers vs Lumbenbu United 95–0 (Liga Sierra Leone, 2022)

Sama halnya seperti Gulf FC, klub Liga Sierra Leone yakni Kahula Rangers juga membidik kemenangan di laga terakhir kualifikasi yang memperebutkan tiket promosi ke Premier League. Secara mengejutkan, Kahula Rangers menang dengan skor 95-0 ketika menghadapi Lumbenbu United.

Kahunla hanya unggul 2-0 di babak pertama atas Lumbebu, namun berhasil mencetak 93 gol di babak kedua. Hasil pertandingan ini juga diduga kuat terkait pengaturan skor, di mana Lumbenbu United ditengarai diminta mengalah agar Kahula Rangers lolos kualifikasi. Pertandingan ini juga diinvestigasi oleh federasi sepak bola setempat.

4. AS Adema vs SO l'Emyrne 149–0 (Turnamen Play-off Madagaskar, 2002)

Pada 31 Oktober 2002, jagat sepak bola dihebohkan oleh kemenangan besar AS Adema atas SO l'Emyrne (SOE) di Madagaskar dengan skor 149–0. Pertandingan ini memegang rekor dunia sebagai pertandingan dengan skor terbesar, diakui oleh The Guinness Book of Records.

Pertandingan ini merupakan bagian dari turnamen playoff yang diikuti empat tim dengan sistem setengah kompetisi untuk menentukan juara nasional. Gelar juara menjadi milik Adema setelah SOE, yang merupakan juara bertahan, ditahan imbang dengan skor 2–2 oleh DSA Antananarivo dalam pertandingan kedua terakhir mereka.

Yang menjadi sorotan, pada laga AS Adema vs SO l'Emyrne, para pemain SOE sengaja mencetak gol ke gawang sendiri sebagai bentuk protes atas kepemimpinan wasit.

Penonton mengatakan, menurut laporan ESPN, bahwa setiap pertandingan dimulai kembali, bola ditendang ke gawang mereka sendiri, pemain lawan hanya berdiri dan tampak bingung. Dilaporkan bahwa penonton mendatangi loket tiket untuk meminta pengembalian uang.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More