Biodata Ryan Garcia, KingRy sang Raja yang Kontroversial

Rabu, 13 Juli 2022 - 11:34 WIB
Ryan Garcia adalah petinju yang memegang rekor amatir 215-15 di tinju. Dia melakukan debut profesionalnya pada 9 Juni 2016, di Tijuana, California, di mana dia bertarung melawan Edgar Meza dan menang TKO. Di balik kariernya yang cemerlang, Ryan Garcia memiliki masalah kesehatan mental yang membuatnya sempat ingin pensiun dini dari tinju. Sebagai gantinya, KingRy ingin menjajal beladiri campuran UFC.



Depresi pernah membuat Ryan Garcia batal mempertahankan gelar tinju kelas ringan WBC sementara melawan Javier Fortuna. Depresi berat membuat Ryan Garcia harus mendapatkan bantuan konseling untuk memulihkan kesehatan mental.

’’Terima kasih atas semua dukungan dan untuk semua orang yang memperhatikan saya. Seperti yang diketahui banyak dari kalian, saya diliputi dengan depresi dan kecemasan untuk beberapa waktu sekarang,’’aku Ryan Garcia. ’’Saya memaksakan berkali-kali tetapi saya perlu waktu istirahat dan saya memilih untuk akhirnya mendapatkan bantuan dengan kesehatan mental,’’lanjutnya.

Kontroversi lain Ryan Garcia kembali terkuak setelah ternyata dia berseteru dengan Saul Canelo Alvarez, mentornya yang merupakan juara tinju dunia kelas menengah super tak terbantahkan. Akibat ulahnya tersebut, Ryan Garcia didamprat Saul Canelo Alvarez yang mengecamnya sebagai petinju tidak tahu diri. Canelo memarahi KingRy dengan menyemprotnya habis-habisan. Canelo mendamprat Ryan Garcia karena berutang budi kepada pelatih Eddy Reynoso.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More