Bonek siap hadapi Ormas pendukung PSSI

Sabtu, 25 Januari 2014 - 18:29 WIB
Bonek siap hadapi Ormas pendukung PSSI
Bonek siap hadapi Ormas pendukung PSSI
A A A
Sindonews.com - Kongres tahunan PSSI yang akan di gelar di Surabaya Minggu (26/1) esok diklaim oleh pihak PSSI telah mendapatkan dukungan dari Pemuda Pancasila dan beberapa Ormas lainnya rupanya tak membuat nyali Bonek menciut, mereka tetap akan menyuarakan suara mereka di kongres PSSI besok.

Koordinator aksi Bonek Nanang Firdaus menyatakan Bonek tak akan menyurutkan langkah untuk memperjuangkan pergerakannya walaupun PSSI mengklaim telah mendapat pengawalan dari berbagai ormas seperti Forum Solidaritas Masyarakat Madura Kota Surabaya, Forum Blater Madura Surabaya, dan Pemuda Pancasila Jawa Timur.

" Bantuan itu membuktikan bahwa PSSI menyelesaikan masalah sepak bola dengan cara-cara di luar sepak bola. Masalah dukungan Bonek pun mendapat dukungan dari GP Anshor, Laskar Sakera dan masih banyak lagi, jadi kita tetap akan menggelar aksi damai besok," tutur Cak Nanang kepada Sindonews, via telpon, Sabtu, (25/1).

Nanang pun menjelaskan aksi yang akan dimulai pukul 0.9-00 WIB nanang menegaskan akan berlangsung dama, bahkan dia membantah bahwa aksinya ini akan rusuh dan brutal.

" Esok jam 9 pagi kita akan menggeraj menuju Hotel Shangrila Surabaya, dan kita memastikan kita hanya ingin menyampaikan aspirasi kita di kongres tahunan PSSI bukan untuk bikin rusuh, yang Bonek butuhkankan hanya pengakuan," tandasnya.

Sebelumnya, Seketaris Pemuda Pancasila Baso Juherman, mengungkapkan, sejumlah ormas di Surabaya menyatakan siap membantu aparat kepolisian untuk mengamankan hajat tertinggi organisasi tersebut. Di antaranya Forum Solidaritas Masyarakat Madura Kota Surabaya, Forum Blater Madura Surabaya, dan Pemuda Pancasila Jawa Timur.

Dikatakan Baso, PSSI adalah organisasi resmi sepakbola di Indonesia yang diakui FIFA. Bahkan PSSI juga dilindungi Undang-Undang No.3/2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, yang memberikan hak kepada PSSI sebagai induk cabang olahraga sepakbola untuk mengatur rumah tangganya sendiri. “Apalagi sejak konflik selesai tahun lalu, PSSI sekarang sudah kondusif dan mampu mengantarkan timnas U-19 juara AFF dan lolos ke Piala Asia. Kok sekarang mau direcoki lagi,” kata Baso.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4438 seconds (0.1#10.140)