3 Petinju yang Meninggal karena Sakit Parah, dari Muhammad Ali sampai Atlet Indonesia

Jum'at, 29 Juli 2022 - 12:03 WIB
Parkinson adalah penyakit degeneratif yang menyerang otak dan umumnya terjadi pada usia lanjut atau di atas 60 tahun. Penyebab parkinson hingga saat ini belum diketahui pasti. Selain karena faktor usia, para ahli menduga benturan keras pada kepala juga bisa memicu parkinson.

Sementara Alzheimer adalah penyakit progresif yang menghancurkan memori dan fungsi mental penting lainnya. Koneksi sel otak dan sel-sel sendiri merosot dan mati, akhirnya menghancurkan memori dan fungsi mental penting lainnya.

Gejala utama pengidap penyakit ini berupa hilang ingatan dan kebingungan. Dalam kasus Muhammad Ali, tangan sang petinju juga begitu terlihat bergetar (tremor) akibat Alzheimer.

2. Hero Tito (Pembengkakan Otak)



Hero Tito adalah petinju Indonesia yang meninggal setelah koma selama lima hari akibat pukulan uppercut pada menit ke-2 ronde ke-7 dalam pertarungan melawan petinju veteran, James Mokognita di Holywings Sport Show di Jakarta, Minggu (27/2/2022).

Selama Hero Tito menjalani perawatan, dokter mendiagnosa petinju bernama asli Hero Purwanto itu menderita pembengkakan otak akibat cedera yang didapatkan saat bertanding.

Meninggalnya Hero Tito sampai disorot media mancanegara hingga mendapat perhatian khusus dari Lennox Lewis dan Freddie Roach. Lennox Lewis dan Freddie Roach secara khusus memberikan penghormatan kepada Hero Tito yang meninggal setelah kekalahan KO pada 27 Februari 2022.

3. Valentinus Nahak (Kelenjar Getah Bening)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More