Indonesia Dominasi Kejuaraan Dunia Pencak Silat, Pesilat: Terima Kasih Pak Prabowo

Rabu, 03 Agustus 2022 - 23:30 WIB
Tim silat Indonesia jadi juara umum di ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022. Seluruh pesilat kompak berterima kasih kepada Prabowo Subianto. Foto: Quadiliba Al-farabi/MPI
JAKARTA - Tim silat Indonesia jadi juara umum di ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022. Seluruh pesilat kompak berterima kasih kepada Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI).



Ajang ini digelar di Melaka, Malaysia, pada 25-31 Juli 2022. Indonesia berhasil meraih 11 medali emas, 9 medali perak, dan 8 perunggu.

Beberapa medali itu disumbangkan pesilat-pesilat berpengalaman di kelasnya. Ada juga yang pertama kali menjajaki kelas baru, bahkan ada yang debutan di ajang ini. Mereka dengan bangga mengibarkan bendera Merah Putih di ajang dua tahunan ini.

Satu nama beken peraih medali emas adalah Khoirudin Mustakim. Pesilat kelahiran 2001 asal Klaten ini juara di kelas A 45-50 kg putra. Bukan hanya itu, dia juga menyandang predikat pesilat terbaik putra di ajang ini.



Ada juga pesilat dari kelas B kategori berat 50-55 kg Putri Safira Dwi Meilani. Dia menjadi pendatang baru namun bisa menampilkan permainan yang paling bagus di kelasnya.

Khoirudin dan Safira adalah dua dari puluhan pesilat Indonesia yang tampil di ajang ini dengan prestasinya. Namun keduanya memiliki pesan yang sama yakni berterima kasih kepada Prabowo Subianto.

Menurut mereka, sang ketua umum telah memberi energi berupa dukungan yang sangat terasa untuk mereka. Salah satunya terkait fasilitas yang disediakan selama persiapan satu setengah bulan ke belakang.

“Terima kasih buat pak Prabowo dan PB IPSI yang sudah menampung kita dari TC dari segala perlengkapannya dan Alhamdulillah kita bisa membuktikan jadi juara umum lagi di kejuaraan dunia,” ucap Safira dan Khoirudin kepada tim MNC Portal Indonesia di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (3/8/2022).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More