Pesilat Atifa Fismawati Ungkap Kunci Raih Emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022

Rabu, 03 Agustus 2022 - 20:30 WIB
loading...
Pesilat Atifa Fismawati Ungkap Kunci Raih Emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022
Atifa Fismawati mengaku sempat tegang di ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022. Namun, dia punya rahasia khusus hingga akhirnya berhasil meraih emas. Foto: Quadiliba Al-farabi/MPI
A A A
JAKARTA - Pesilat putri Indonesia Atifa Fismawati mengaku sempat tegang menghadapi ribuan suporter tuan rumah di ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022. Namun, dia punya rahasia khusus hingga akhirnya berhasil membawa pulang medali emas.



Dalam ajang yang digelar di Melaka, Malaysia, pada 25-31 Juli 2022, Atifa tampil di kelas D 65 kg putri. Di partai final dia mengandaskan pesilat Malaysia selaku tuan rumah.

Dia menceritakan, selama berlaga bukan hanya sekedar bertemu lawan yang tangguh. Juga beberapa keuntungan yang biasanya dimiliki tuan rumah, yakni gampang mendapat poin.

Belum lagi tekanan yang diberikan ribuan suporter tuan rumah yang memadati arena. Dia pun menguatkan diri sendiri agar mental dan fokusnya tetap terjaga.

“Tentu tidak mudah karena lawan tuan rumah kan itu mentalnya harus bagus, fokus, tenang, dan main taktik strategi,” ucap Atifa kepada tim MNC Portal Indonesia di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (3/8/2022).

“Karena lawan tuan rumah kan kadang baru nendang sedikit poin langsung naik, pokoknya harus hati-hati juga dan tetap tenang. Walaupun suporter dari Malaysia banyak sekali saya akui agak degdegan tapi Alhamdulillah saya bisa hadapi itu semua,” lanjutnya.

Atifa menjadi salah satu pemain yang membuat Indonesia berhasil meraih predikat juara umum. Secara keseluruhan, Indonesia berhasil meraih 11 medali emas, 9 medali perak, dan 8 perunggu.

Atifa pun bangga dengan catatan tersebut. Dia berharap, prestasinya terus berlanjut di ajang Internasional lainnya.



“Saya ingin lebih berprestasi di Asian Games, SEA Games dan Olympic juga untuk bawa nama baik Indonesia,” lanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)