Hasil Sesi Pemanasan MotoGP Austria 2022: Diganggu Hujan, Quartararo Tercepat, Asapi Vinales

Minggu, 21 Agustus 2022 - 16:00 WIB
Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada sesi pemanasan (warm-up) MotoGP Austria 2022/Foto/Twitter
SPIELBERG - Fabio Quartararo menjadi yang tercepat pada sesi pemanasan (warm-up) MotoGP Austria 2022. Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu menorehkan waktu terbaiknya sebelum hujan turun mengguyur Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022) siang waktu lokal.

Saat sesi warm-up dimulai, kondisi cuaca yang mendung membuat beberapa pembalap sempat kebingungan. Namun, hujan belum turun membuat para rider memutuskan langsung menuju lintasan.



Keadaan itu pun dimanfaatkan beberapa pembalap untuk berlatih flag-to-flag atau berganti motor. Hal itu akan sangat vital ketika balapan, karena harus berganti motor saat hujan turun.

Hal itu tampak membuat Aleix Espargaro mengalami sedikit kesulitan. Proses pergantian motornya begitu lambat, karena kondisi kakinya yang masih belum sepenuhnya pulih.





Di awal sesi, pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, membuat patokan waktu tercepat. Disusul kemudian oleh rider Ducati lainnya, Fabio di Giannantonio dari tim Gresini Racing.

Walau demikian, Quartararo melejit ke posisi terdepan. Dia mencatatkan waktu 1 menit 29,800 detik dan mengungguli pesaing terdekatnya, Maverick Vinales yang mengendarai motor Aprilia RS-GP.

Kemudian, hujan mulai turun dan membasahi permukaan Sirkuit Red Bull Ring. Keadaan itu pun membuat waktu catatan Quartararo di puncak tak tergeserkan hingga akhir sesi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More