Mikel Arteta adalah Ujian Kesabaran Pendukung Arsenal

Rabu, 01 Juli 2020 - 11:29 WIB
Sejak Wenger gagal memberikan gelar, pendukung sudah melancarkan protes agar pelatih asal Prancis itu dipecat. Tuntutan itu kemudian dipenuhi dengan mendapatkan Unai Emery. Sayang, kehadiran mantan arsitek Paris Saint-Germain itu tak bertahan lama. Permainan menyerang tak cukup membuat pendukung Arsenal nyaman, karena timnya gagal bersaing dengan Chelsea, Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Di sinilah daya tahan pendukung Arsenal diuji di bawah kendali Arteta. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa internal di Arsenal harus yakin dengan filosofi yang sedang dibangun timnya. Kemudian melakukan transfer dengan baik demi menerjemahkan filosofi bermain dan klub plus kepercayaan dari penggemar. "Kemudian Anda membutuhkan pemain yang 100% berkomitmen kepada manajer dan klub untuk memberikan yang terbaik setiap waktu,” tandasnya. (Lihat videonya: Lima Rumah Warga Terseret Longsor di Palopo)

Arsenal sendiri sedang dibelit persoalan masa depan pemainnya. Pierre Emerick Aubameyang dan Mesut Oezil dikabarkan ingin pergi. Aubameyang dikabarkan bergabung dengan klub besar, sedangkan Oezil yang sempat tersenyum di bawah Arteta, kini mulai inkonsisten lagi.

Situasi ini harus diredam saat mereka melawat menjamu Norwich Cita demi menjaga tren kemenangan. Setelah dua kali menang, tiga poin atas Norwich menjadi penting demi menjaga psikologis pemain. (Maruf)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More