Atlet Redhawk Fencing Academy Jakarta Sabet Medali Emas di Kejuaraan Anggar Bergengsi di Malaysia

Senin, 29 Agustus 2022 - 16:37 WIB
Sayangnya, langkah Alma harus terhenti dibabak semifinal. Ia harus dipaksa menyerah dari atlet Anggar Thailand, Somphao Arisara. Pertandingan antara keduanya berjalan sengit. Kedua pemain melakukan jual beli serangan sepanjang pertandingan, namun Alma tetap harus mengakui keunggulan Thailand.

"Walaupun bukan hasil terbaik, tapi saya tetap harus terima ini sebagai bahan evaluasi saya supaya kedepannya lebih maksimal lagi."

"Terima kasih atas semua support dan dukungan pelatih, Tim Redhawk Fencing, KONI Provinsi DKI Jakarta, DISPORA Provinsi DKI Jakarta dan Pengrov IKASI DKI Jakarta yang sudah memberikan kesempatan kepada saya berlaga di turnamen Internasional ini, semoga akan semakin sering diberikan kesempatan mendulang prestasi di event-event Internasional, sehingga dapat membawa nama baik Indonesia, KONI DKI Jakarta dan tentunya Institusi POLRI tempat saya bekerja." tegas Alma.

Alma Fauziah Ismail Peraih Medali Perunggu



Sedangkan, di hari ketiga pertandingan, yaitu Sabtu, 27/08/2022, Aldo Pratama Arjoni turun pada nomor Individual Men Foil. Ia tidak terkalahkan selama babak penyisihan dan mampu lolos babak penyisihan Poule dengan memposisikan dirinya 3 teratas.

Sayang Aldo tak mampu membendung serangan pemain Malaysia, Tengku Mu'adzam Sadruddin. Aldo harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 15-8. Alhasil, langkah Aldo harus terhenti di babak 16 besar dan gagal melangkah ke 8 besar.

"Mohon maaf saya belum dapat mempersembahkan medali kali ini, secara teknik, sebenarnya Indonesia masih dapat bersaing tapi karena minimnya persiapan sehingga masih belum maksimal dan banyak melakukan kesalahan." ujar Aldo usai pertandingan.

"Baru beberapa bulan setelah PON Papua 2022, saya kembali berlatih dan ini adalah kali pertama saya bertanding ke luar negeri. Selain adanya COVID-19, di dalam negeri kita sendiri juga sangat minim kompetisi," kata Aldo.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More