Atlet Redhawk Fencing Academy Jakarta Sabet Medali Emas di Kejuaraan Anggar Bergengsi di Malaysia

Senin, 29 Agustus 2022 - 16:37 WIB
Sesungguhnya apabila kita kaji dari segi fisik dan keterampilan, atlet Anggar Indonesia tidak kalah bersaing dengan atlet Asia lainnya. Namun yang dirasa masih kurang adalah kurangnya intensitas bertanding Internasional atau dengan kata lain kurang jam terbang turnamen Internasional.

Para atlet Anggar Indonesia masih membutuhkan pengalaman bertanding di ajang Internasional untuk menambah jam terbang dengan sering mengikuti kejuaraan internasional, karena terlepas dari teknik, jam terbang kita masih sangat minim.

Pengalaman bertanding ini juga dibutuhkan agar kualitas atlet Anggar kita dapat meningkat dan mampu unjuk gigi di tingkat Asia. Sementara ini, keikutsertaan atlet Indonesia di ajang MOFC 2022 telah memberikan pengalaman bertanding yang bagus dan Indonesia juga bisa mengukur tingkat persaingan dengan negara lain.

Selain itu, prestasi olahraga Anggar di Provinsi DKI Jakarta akan bisa meningkat karena telah adanya sinergi dan koordinasi yang baik antar pihak terkait yaitu KONI Provinsi DKI Jakarta dan IKASI Provinsi DKI Jakarta sebagai wadah pembinaan atlet dan Dispora Provinsi DKI Jakarta sebagai pemberi fasilitas tempat berlatih yang merupakan tempat terbaik anggar saat ini.

(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More