5 Petinju yang Pernah Mengalahkan Muhammad Ali, Salah Satunya Dibunuh Keponakan

Rabu, 31 Agustus 2022 - 19:00 WIB
5 Petinju yang Pernah Mengalahkan Muhammad Ali, Salah Satunya Dibunuh Keponakan. Foto: IST
JAKARTA - Daftar petinju yang pernah mengalahkan Muhammad Ali ada di artikel ini. Sebagai legenda tinju kelas berat sepanjang masa, tak banyak yang berhasil merobohkan The Greatest.

Majalah ternama Sports Illustrated pada 2 Desember 1999 menobatkan Muhammad Ali sebagai atlet terbesar abad ke-20 berkat prestasinya di atas ring tinju, serta pengaruhnya terhadap dinamika sosial dan politik pada masanya. Di tahun yang sama, Ali juga menyabet BBC Sport Personality of The Century.



Namun, di antara gemerlap prestasi yang mengiringi karier Muhammad Ali, terdapat 5 petinju yang berhasil mencuri kemenangan atas sang bintang. Siapa saja mereka? Kapan persisnya mereka menodai lembaran prestasi The Greatest?

Berikut ini adalah lima petinju yang pernah mengalahkan Muhammad Ali:



1. Joe Frazier (8 Maret 1971)



Frazier merupakan petinju Amerika dan mantan juara Olimpiade. Ia berisal dari Beaufort, North Carolina, merupakan mantan juara dunia kelas berat yang karier profesionalnya berlangsung dari tahun 1965 sampai 1976 dengan comeback singkat pada tahun 1981.

Kekalahan pertama Muhammad Ali terjadi di tangan Joe Frazier pada tahun 1971. Pada saat itu Ali dinyatakan kalah melalui keputusan bulat. Ini adalah kekalahan pertama Ali sekaligus memutus rekor 32 pertarungan tanpa terkalahkan di awal kariernya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More