Australia Mengundurkan Diri, Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala AFC 2023

Jum'at, 02 September 2022 - 16:52 WIB
Australia resmi mengundurkan diri sebagai kandidat tuan rumah Piala AFC 2023. Itu sebagaimana disampaikan Federasi Sepakbola Australia (FA), Jumat (2/9/2022) siang WIB / Foto: AFC
JAKARTA - Australia resmi mengundurkan diri sebagai kandidat tuan rumah Piala AFC 2023. Itu sebagaimana disampaikan Federasi Sepakbola Australia (FA), Jumat (2/9/2022) siang WIB.

"Football Australia hari ini mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan melanjutkan dengan mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Asia AFC 2023," bunyi pernyataan resmi Federasi Sepakbola Australia di laman resminya, Jumat (2/9/2022).

Tidak dijelaskan alasan Australia mengundurkan diri sebagai tuan rumah Piala AFC 2023. Namun begitu, Negeri Kanguru masih tetap mengutamakan untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala AFC Wanita 2026 mendatang.

BACA JUGA: Aubameyang Kembali Lagi ke Liga Inggris: Ada Urusan yang Belum Selesai

Australia dilaporkan bakal segera mengajukan penawaran secara resmi kepada ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). "Football Australia mempertahankan minatnya yang kuat dalam penawaran untuk Piala Asia Wanita AFC 2026 dan akan mengajukan penawaran formal dan komprehensif ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam batas waktu yang diperlukan akhir tahun ini," lanjut pernyataan Federasi Sepakbola Australia.



Dengan kabar mundurnya Australia sebagai kandidat tuan rumah Piala AFC 2023, maka peluang Indonesia untuk menggelar hajatan ini semakin besar. Indonesia akan bersaing dengan Korea Selatan dan Qatar untuk memperebutkan tempat sebagai tuan rumah.

Indonesia menjadi negara pertama yang akan dikunjungi oleh AFC terkait bidding Piala AFC 2023. Tim dari AFC akan melakukan kunjungan ke beberapa stadion pada 1-4 September 2022.

BACA JUGA: Erik ten Hag Akui Manchester United Kurang Kejam Saat Kalahkan Leicester 1-0

Setelah itu, perwakilan AFC akan langsung bertolak ke Australia dan Korea Selatan pada 4-7 September 2022. Namun, kini Australia telah mengundurkan diri. Kondisi ini pun menjadi kesempatan untuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala AFC 2023.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More