4 Petinju Indonesia yang Meninggal usai Duel: Mayoritas Pendarahan Otak

Sabtu, 17 September 2022 - 08:43 WIB
4 Petinju Indonesia yang Meninggal usai Duel: Mayoritas Pendarahan Otak/Kolase
Empat petinju meninggal asal Indonesia usai duel yang mayoritas diakibatkan pendarahan otak parah. Kasus teranyar petinju Indonesia yang meninggal usai berduel di ring adalah Hero Tito yang berpulang pada Februari 2022.

Sebelumnya petinju Indonesia yang meninggal usai berduel tercatat sejumlah nama termasuk yang menggemparkan adalah meninggalnya Muhammad Alfaridzi. Berikut 4 petinju Indonesia yang meninggal usai berduel di ring karena pendarahan otak.



1. Hero Tito

Hero Tito meninggal setelah kalah KO melawan James Mokoginta dalam pertarungan tinju Holywings Club Gatot Subroto pada 27 Februari 2022. Pria dengan nama asli Heru Purwanto itu dinyatakan meninggal dunia setelah dirawat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, pada 7 Maret 2022.



Hero Tito dalam kondisi koma selama 4 hari di rumah sakit akibat pukulan uppercut James Momoginta di ronde ketujuh dalam pertarungan kelas ringan. Ia pergi meninggalkan seorang istri dan dua orang putri yang masih berusia 13 tahun dan 5 tahun.

Kematian Hero Tito menjadi sorotan dunia hingga mendapat perhatian dari legenda tinju Lennox Lewis dan pelatih Freddie Roach. Mereka mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Hero Tito.

2. Tubagus Setia Sakti

Sebelum dinyatakan meninggal pada tanggal 27 Januari 2013, Tubagus mengalami pendarahan otak karena kalah bertanding dengan Ical Tobida. Pria yang berasal dari Bandar Lampung itu meninggal saat berusia 17 tahun di RS UKI, Cawang, Jakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More