UEFA Nations League 2022/2023, Denmark vs Prancis: Les Bleus Hindari Degradasi

Minggu, 25 September 2022 - 23:53 WIB
Tim nasional Prancis harus menang melawan Denmark pada matchday pemungkas Grup A 1 UEFA Nations League 2022/2023/foto/Twitter
COPENHAGEN - Tim nasional (timnas) Prancis di ujung tanduk. Les Bleus harus menang melawan Denmark pada matchday pemungkas Grup A1 UEFA Nations League 2022/2023 di di Stadion Parken, Minggu (25/9/2022) malam waktu lokal atau Senin (26/9/2022) dini hari WIB.

Saat ini Prancis dalam situasi wajib menang, untuk menyelamatkan muka dari musim yang buruk. Karena mereka sudah dipastikan tidak akan bisa menjadi pemenang Grup 1 dan bisa terdegradasi ke Liga B jika kalah dan Austria (4 angka) yang menghadapi Kroasia menang.



Hanya pemenang tiap grup yang berhak melaju ke babak semifinal. Sementara Prancis berada di peringkat ketiga dengan poin 5. Mereka tertinggal lima angka dari Kroasia (10 angka) yang berada di puncak.

Sebaliknya, Denmark (9 angka) berpeluang menjegal ambisi Kroasia. Namun, mereka memang harus meraih kemenangan dan berharap Kroasia kalah, karena mereka hanya berselisih satu angka saja.





Walau demikian, bukan berarti Prancis akan menyerah begitu saja. Deschamps bahkan bertekad timnya bakal memberi penampilan terbaik dan memberikan kesulitan kepada Denmark.

“Kami datang untuk menampilkan performa yang bagus. Kami akan menghadapi tim yang bersaing untuk merebut tempat di fase gugur,” kaat Deschamps di laman resmi UEFA, Minggu (25/9/2022).

Deschamps sendiri ada di keadaan sulit pada laga ini. Pasalnya, beberapa pemain mengalami cedera. Namun, tampaknya hal tersebut tidak membuatnya khawatir dan yakin bisa mengatasinya.

“Tidak ada yang dapat mengusik saya. Pekerjaan ini memang tidak selalu lancar. Terkadang ada pembicaraan mengenai hal-hal di luar lapangan dan membutuhkan waktu untuk diselesaikan,” ujarnya.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More