Drama Max Verstappen Juara Formula 1 2022

Minggu, 09 Oktober 2022 - 15:45 WIB
Dominasi Verstappen masih terus berlanjut hingga memasuki lap ke-20 meski Leclerc terus berada di belakangnya, tetapi pembalap asal Monako itu masih kesulitan untuk mendekatinya. Sementara di sisi lain, Ocon terus mendapatkan perlawanan dari Hamilton yang berusaha mengambil alih posisi ketiga.

Penampilan apik Verstappen untuk membuatnya mendominasi jalannya balapan terus berlanjut hingga lap ke-24, sedangkan Leclerc, Perez, Ocon, Hamilton, Vettel, Russell, Latifi, Norris dan Alonso masih berada di belakangnya. Sementara Perez hampir mengambil alih posisi Leclerc, tetapi usahanya masih belum berhasil usai pembalap Scuderia Ferrari masih mampu mempertahankan posisinya.

Menjelang lap terakhir, Verstappen masih tetap finis di posisi terdepan. Lalu diikuti oleh Leclerc tempat kedua dan Perez ketiga, dalam urutan menyentuh garis finis. Kondisi ini sempat membuat Verstappen belum bisa memastikan gelar juara dunia musim ini.

Namun begitu, keadaan pun berubah karena Leclerc diputuskan terkena penalti 5 detik karena memotong chicane di akhir lap, sehingga membuat posisinya turun ke urutan ketiga dan Perez mendapatkan podium kedua. Kondisi ini membuat Verstappen menjadi juara dunia musim ini.

Hasil Race F1 GP Jepang 2022:

1 Max Verstappen NED Oracle Red Bull Racing 28 Laps

2 Charles Leclerc MON Scuderia Ferrari + 26.736s

3 Sergio Perez MEX Oracle Bull Racing + 27.066s

4 Esteban Ocon FRA BWT Alpine F1 Team + 39.685s

5 Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Formula One Team + 40.326s
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More