Hasil Penyelidikan Selesai, Hamilton Bersih dan Tetap Posisi Kedua

Minggu, 05 Juli 2020 - 20:01 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.Foto/F1
SPIELBERG - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dinyatakan bersih alias tidak bersalah atas insiden saat kualifikasi GP Austria, Sabtu (4/7/2020). "Apakah aku melihat ada bendera kuning, tidak, aku tidak melihatnya," tegas Hamilton dilansir Sky Sport.

(Baca juga: Manajer Beberkan Kondisi Andrea Dovizioso)

"Saya tiba di tikungan, menyalakan listrik, saya pikir Valtteri (Bottas) mungkin melebar dan kemudian kembali lagi di jalan. Jadi saya mencari kerikil di lintasan dan mobil di lintasan, tetapi di sana tidak ada apa-apa di sana, jadi saya melanjutkan," tutur Hamilton.

"Lalu aku melihat ke turn 6, bahwa Valtteri lebih jauh ke kiri. Jadi, itu terjadi cukup cepat," tukasnya. (Baca juga: Bos Mercedes Buka Peluang Penuhi Tuntutan Kenaikan Gaji Hamilton)

Hamilton diduga sengaja memperlambat laju mobilnya, agar rekan setimnya Valtteri Bottas di posisi terdepan. Padahal, Bottas sempat keluar jalur saat balapan berlangsung.



Hamilton dipanggil ke steward usai balapan, karena dianggap membiarkan tanda bendera kuning pada lap terakhirnya setelah Bottas keluar jalur. Dia juga menjauh dari sirkuit sebelumnya Q3, pada turn 10 di turn 10. Namun berdasarkan penyelidikan, pembalap Inggris itu dinyatakan bersih dan tidak diperlukan tindakan lebih lanjut.

Hasil Lengkap Kualifikasi F1 GP Austria, Sabtu (4/7/2020)

1 Valtteri Bottas Mercedes 1m02.939s

2 Lewis Hamilton Mercedes 0.012s
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More