5 Petinju Terbaik Rusia Guncang Jagat Tinju: Nomor 1-2 Raja Kelas Berat Ringan

Rabu, 12 Oktober 2022 - 14:45 WIB
5 Petinju Terbaik Rusia Guncang Jagat Tinju: Nomor 1-2 Raja Kelas Berat Ringan/The Sun
Lima petinju terbaik Rusia yang mengguncang jagat tinju di semua kelas hingga saat ini. Petinju terbaik Rusia saat ini ditumpukan kepada Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol yang menjadi penguasa kelas berat ringan. Berikut 5 petinju terbaik Rusia yang mengguncang jagat tinju.



5. Sergey Kovalenko

Sergey Kovalenko dikenal sebagai petinju yang pernah menikmati gelar juara dunia kelas berat ringan WBO. Namun, sabuk itu dicopot Saul Canelo Alvarez melalui kekalahan menyakitkan.

4. Nikolai Valuev



Nikolai Valuev menggegerkan jagat tinju dengan postur dan bobot tubuhnya yang tinggi besar seperti monster. Julukan monster disematkan padanya setelah menghabisi musuh-musuhnya di ring. Di ring tinju prestasi terbaik Nikolai Valuev adalah dua kali juara dunia kelas berat WBA. Kini, Valuev pensiun dan menjadi politikus yang dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Selama kariernya, Valuev tidak pernah kalah KO dengan rekor ring

3. Aleksander Povetkin

Aleksandr Povetkin menjadi raksasa kelas berat yang pernah ditakuti saat menjadi juara dunia. Povetkin pernah menjadi juara dunia kelas berat WBA dan juara WBC interim.

Alexander Povetkin merupakan generasi petinju kelas berat Rusia yang sempat digadang-gadang menjadi perusak dominasi Anthony Joshua dan Tyson Fury. Sayang, Povetkin gagal saat dikalahkan Joshua. Rekor Povetkin saat ini 36-3-1 (25 KO).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More