Hasil FP2 F1 GP Amerika Serikat 2022: Ferrari Dominan, Charles Leclerc Tercepat

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 07:01 WIB
Charles Leclerc tampil tercepat di sesi latihan bebas 2 (FP2) GP Amerika Serikat 2022/Foto/Instagram
AUSTIN - Charles Leclerc tampil tercepat di sesi latihan bebas 2 (FP2) Formula 1 (F1) GP Amerika Serikat 2022. Pembalap Scuderia Ferrari itu mengatasi Valtteri Bottas dengan catatan waktu 1 menit 36,810 detik di Circuit of the Americas. Sabtu (22/10/2022) pagi WIB.

Ferrari mendominasi di awal FP2. Dua pembalap mereka, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, menjadi tercepat mengungguli rival-rivalnya seperti Max Verstappen, Sergio Perez, Lewis Hamilton, dan George Russell.



Meski begitu, pembalap lainnya masih terus berupaya menunjukan kemampuan terbaiknya untuk menjadi yang tercepat di lintasan. Namun, catatan waktu yang didapatkan Leclerc masih sulit untuk disaingi.

Pembalap Alfa Romeo, Valtteri Bottas, juga tampil cukup menjanjikan dalam berakselerasi di FP2. Driver asal Finlandia tersebut berhasil cukup stabil dan sempat berada di posisi kedua dengan selisih waktu 0,7 detik dari Leclerc.





Sementara itu, Red Bull tampaknya lebih santai untuk menjalani sesi FP2 kali ini. Saat 50 menit sebelum FP2 berakhir, Leclerc masih menjadi yang tercepat disusul Bottas, Ricciardo, Sainz, Schumacher, Norris, Verstappen, Hamilton, Gasly, dan Perez.

Namun, tak lama berselang sistem DRS (Drag Reduction System) justru tidak diperkenankan untuk digunakan. Hal tersebut membuat para pembalap tak dapat melajukan mobilnya dengan maksimal, sehingga tidak ada perubahan yang terjadi.

Pada 30 menit terakhir, lintasan pun mulai sedikit sepi dan hanya digunakan oleh beberapa pembalap saja. Kebanyakan dari mereka terus melakukan uji coba pada ban yang cocok digunakan dengan kondisi lintasan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More