Tyson Fury Ketakutan Hilang Ingatan Dijatuhkan Deontay Wilder

Rabu, 02 November 2022 - 08:08 WIB
Tyson Fury Ketakutan Hilang Ingatan Dijatuhkan Deontay Wilder/The Sun
Tyson Fury ketakutan setelah tidak dapat mengingat berapa kali Deontay Wilder menjatuhkannya dalam pertarungan trilogi. Tyson Fury ingin pensiun dari tinju setelah lupa berapa kali dia dijatuhkan ke kanvas dalam pertarungan triloginya dengan Deontay Wilder.

The Gypsy King menutup buku tentang persaingan epiknya dengan mantan juara kelas berat WBC melalui KO ronde ke-11 yang brutal dalam pertarungan Sin City Oktober lalu. Tapi pertahanan gelar pertama Fury harus dibayar mahal karena dia dijatuhkan dua kali oleh pukulan keras, knockdown yang tidak bisa dia ingat segera setelah pertarungan.



Dalam otobiografi barunya, pemain berusia 34 tahun itu berkata: "Jadi, sementara wajah saya ditinju untuk mencari nafkah telah memiliki jutaan pound di bank, seorang petarung perlu tahu kapan waktu mereka habis dan waktu saya sudah dekat. Menjauh dari tinju mungkin merupakan hal tersulit yang pernah saya lakukan.''

"Yang saya tahu adalah bahwa saya tidak ingin memperpanjang sambutan saya, merusak warisan saya, atau mati dari sisi kepala yang besar. Dan percayalah, akhir seperti itu terkadang terasa sangat nyata.''



"Saya bahkan mengalami kehilangan ingatan jangka pendek setelah pertemuan memar dengan Wilder pada tahun 2021, ketika, dalam beberapa jam setelah kemenangan, kepala saya tertutup benjolan seukuran bola tenis, tidak mungkin untuk mengingat berapa kali saya terjatuh. Semuanya berkabut, dan pengalaman itu membuatku takut."

Pertemuan brutal itu membuat Fury ketakutan dan mempercepat rencananya untuk menjauh dari tinju. Dia melanjutkan: "Tidak mungkin saya ingin menghabiskan hari-hari saya di kursi roda, atau makan malam saya dengan sedotan. Setelah pertarungan dengan Wilder itu, saya memberi tahu promotor saya Frank Warren bahwa saya berencana untuk pensiun."



Fury akhirnya menggantung sarung tinju setelah menang KO ronde keenam atas Dillian Whyte pada bulan April, meskipun sejak itu dia melakukan comeback. Mantan juara kelas berat bersatu akan mempertahankan gelar WBC melawan Derek Chisora di Stadion Tottenham Hotspur pada 3 Desember.

Dan prospek pensiun tampak seperti renungan bagi prajurit Wythenshawe, yang baru-baru ini mengatakan kepada talkSPORT: “Saya tidak akan pergi ke mana pun. Saya pensiun selama empat atau lima bulan dan saya tidak menyukai apa yang saya rasakan. Saya bisa bertarung mungkin sepuluh kali lagi.

"Saya memiliki semua yang dunia tawarkan dan itu bagi saya tidak menarik. Satu-satunya hal yang benar-benar membuat saya bersemangat adalah tinju, pertarungan, dan latihan. Tidak ada target lagi bagi saya dalam tinju. Saya melakukan ini karena itu satu-satunya hal yang saya tahu."
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More