5 Calon Bintang Piala Asia U-20 2023, Nomor 1 Wonderkid Timnas Indonesia

Jum'at, 04 November 2022 - 08:03 WIB
Pada musim 2022/2023, Moustfa sudah bermain 12 kali untuk Bayer Leverkusen U-19. Ia bahkan sempat bermain di UEFA Youth League bersama Leverkusen.

4. Van Khang Khuat (Timnas Vietnam U-20)



Vietnam adalah satu dari beberapa tim Asia yang prestasinya meningkat drastis dalam 10 tahun terakhir. Mereka kini bahkan ada di posisi 100 besar peringkat FIFA. Setelah generasi Nguyen Quang Hai matang di level senior, Vietnam kini tengah bersiap untuk menyambut generasi baru pemain muda.

Generasi baru itu dipimpin oleh sang kapten, Van Khang Khuat. Pemain tersebut kini memperkuat klub besar Vietnam, Viettel. Van Khang Khuat adalah gelandang serang dengan gaya bermain playmaker modern. Ia sekilas memiliki karakter permainan yang mirip dengan Marselino Ferdinan.

3. Joshua Rawlins (Australia U-20)



Prestasi sepak bola Australia belakangan mengalami sedikit penurunan. Namun, warga Australia patut percaya diri mengenai masa depan timnas mereka.

Banyak pemain muda potensial yang kini dimiliki Australia. Salah satu pemain muda Australia yang paling menarik adalah Joshua Rawlins. Karena sama seperti Marselino, Joshua juga termasuk kedalam list 60 Wonderkid terbaik 2021 yang ditulis oleh The Guardian.

Joshua Rawlins adalah seorang bek kanan yang mengawali karier di klub lokal Australia, Perth Glory FC. Tampil apik di Perth, Rawlins menarik perhatian klub Eropa. Sejak Juli 2022 lalu, Rawlins menandatangani kontrak bersama klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More