Hasil Grand Prix Valencia 2022: Alex Rins Menang, Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Minggu, 06 November 2022 - 20:47 WIB
Francesco Bagnaia mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022 setelah menyelesaikan balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022) / Foto: MotoGP
VALENCIA - Francesco Bagnaia menutup balapan seri terakhir di Grand Prix Valencia 2022 dengan suasana yang penuh kegembiraan. Betapa tidak, meskipun gagal memenangkan balapan, namun pembalap Ducati Lenovo itu sukses menjadi juara dunia MotoGP 2022 .

Pada balapan terakhir MotoGP musim ini, jutaan pasang mata hanya tertuju pada dua pembalap calon juara MotoGP 2022 , yakni Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Keduanya memulai balapan dari baris kedua dan ketiga.

Quartararo maupun Bagnaia langsung tancap gas sejak balapan dimulai. Keduanya berusaha mencari tempat ideal untuk mengisi posisi barisan terdepan.

BACA JUGA: Hasil Balapan Valencia 2022: Augusto Fernandez Juara Dunia Moto2

Keduanya pun sempat saling senggol. Beruntung, Bagnaia maupun Quartararo tidak terjatuh. Setelah itu, keduanya saling mengancam.



Namun saat tertinggal jauh, Bagnaia berusaha bermain aman dengan menjaga kecepatannya. Dia dengan tenang membuntuti kecepatan Quartararo dari posisi keenam.

Namun posisi Bagnaia terus merosot ke urutan kesembilan. Sementara Quartararo naik ke peringkat keempat.

Posisi kesembilan sudah cukup bagi Pecco mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022. Sementara pada balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Alex Rins keluar sebagai pemenang.

Ini merupakan kado spesial dari Rins untuk tim Suzuki. Pasalnya, tahun depan mereka sudah tak lagi mengikuti ajang balap MotoGP.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More