9 Rekor Tinju yang Mustahil Dipecahkan: Nomor 6 Milik Pacquiao!

Senin, 07 November 2022 - 12:06 WIB
Sebelum pensiun, ia akan merebut gelar dunia ketiga di kelas bulu super.

Menurut perkiraan saya sendiri, Gomez adalah bintang Puerto Rico terbesar sepanjang masa. Deontay Wilder saat ini berada dalam jarak serang dari rekor ini, dengan 32 KO langsung. Tapi dia belum melawan penantang sejati, apalagi memenangkan kejuaraan, sementara Gomez mencatat 13 KO terakhir secara beruntun dalam pertarungan gelar juara dunia.

7. Juara Dunia Tertua: Bernard Hopkins

Bernard Hopkins pernah juara bertahan kelas berat ringan WBA dan IBF. Hopkins bukan hanya juara tertua dalam sejarah tinju saat usia 49 tahun 94 hari, dia juga atlet profesional tertua yang bersaing di level tinggi. Kebanyakan petinju profesional elite berakhir pada usia pertengahan hingga akhir 30-an.

Umur panjang Hopkins adalah bukti pelatihan dan pengkondisiannya yang disiplin selama bertahun-tahun, dan gaya cerdiknya, yang telah membatasi kerusakan yang dia terima. Tapi dia juga mulai mengklaim bahwa dia adalah "alien" akhir-akhir ini, dan mungkin ada sesuatu untuk itu.

Saya siap untuk mulai mempertimbangkan penjelasan fiksi ilmiah untuk Hopkins pada saat ini. Hopkins menghadapi juara WBO yang ganas Sergey Kovalev pada bulan November. Itu pertarungan yang berbahaya bagi siapa pun, apalagi pria berusia 49 tahun. Tetapi jika mungkin bagi seorang pria seusia itu untuk bersaing dengan monster seperti Kovalev, Hopkins akan menjadi orangnya.

6. Gelar Juara Dunia Paling Banyak di Kelas Berbeda: Manny Pacquiao

Penggemar terbesar Manny Pacquiao cenderung memanfaatkan terlalu banyak gelar juara dunianya di delapan divisi. Mereka menunjuknya sebagai bukti bahwa dia adalah bintang pound-for-pound terbesar sepanjang masa.

Itu pernyataan yang berlebihan.

Di era saat ini, gelar dunia jauh lebih mudah didapat daripada di era sebelumnya. Dan sabuk kelas menengah ringan Pacquiao wseperti yang dimenangkan pada kelas tangkapan 150 pon, empat di bawah batas kelas menengah ringan yang sebenarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More