10 Petinju Kelas Berat Pemilik Pukulan Terkeras Sepanjang Masa

Kamis, 10 November 2022 - 11:11 WIB
Pria yang disebut "The Boston Tar Baby" adalah seorang pemukul mematikan dengan kedua tangan dan finisher yang kejam. Korban KO Sam termasuk pemain hebat sepanjang masa Harry Wills, Gunboat Smith, Joe Jeannette, dan Sam McVea. Ketika mantan lawannya ditanya, kepada seorang pria yang mereka semua tunjuk ke Langford sebagai pemukul paling keras yang pernah mereka hadapi.



2. Earnie Shavers

Hampir semua orang yang menghadapinya, termasuk Larry Holmes, Ron Lyle, Jimmy Young, Ken Norton dan Muhammad Ali, tanpa ragu menyatakan bahwa Shavers adalah pemukul terkeras yang pernah mereka temui. Shavers menuai enam puluh sembilan KO dalam tujuh puluh lima kemenangan.

Seperti yang dikatakan Randall 'Tex' Cobb: “Tidak ada yang sukses seperti Shavers. Jika ada yang memukul lebih keras dari Shavers, saya akan menembaknya.”

1. Joe Louis

Lima puluh dua KO dalam enam puluh enam kemenangan. Kekuatan mematikan dengan kedua tinju, sangat akurat, finisher yang sangat baik, menguasai kelas berat selama satu dekade penuh. ''Tidak ada yang memukul seperti Louis,” kata James J. Braddock.

''Jab pertama dia memaku Anda. Anda tahu seperti apa? Ini seperti seseorang menancapkan bola lampu listrik di wajahmu dan merusaknya... [Dan tangan kanannya] seperti seseorang memakumu dengan linggis. Saya pikir setengah kepala saya tertiup angin. Saya pikir dia menyerah. ”

Eddie Futch, yang berlatih tanding dengan Louis, mengatakan bahwa pukulan Joe sangat keras, bahkan "jika dia tidak banyak memukul Anda, hanya memblokir pukulan itu seperti mengalami kecelakaan mobil."

Dan ketika cornerman terkenal Ray Arcel ditanya tentang kekuatan Louis, dia ingat bahwa Joe “menusukkan gigi Paulino Uzcudin melalui corong mulutnya! Sekeras itu Joe Louis bisa memukul!”
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More