Hasil Bright Up Cup 2022: Ong/Teo Juara, Tumbangkan Aaron Chia/Nur Izzuddin

Jum'at, 11 November 2022 - 20:10 WIB
Ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi merebut gelar juara Bright Up Cup 2022/Foto/MPI/Adhi Chandra
JAKARTA - Ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi merebut gelar juara Bright Up Cup 2022. Ong/Teo mengalahkan kompatriotnya, Aaron Chia/Nur Izzuddin pada pertandingan pemungkas di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Jumat (11/11/2022) malam WIB.

Pertandingan ekshibisi Bright Up Cup 2022 hanya berlangsung dalam satu gim hingga poin ke-25. Ong/Teo yang tampil solid dan efektif sejak awal pertandingan akhirnya mampu mengalahkan Chia/Izzuddin dengan skor akhir 25-19.



Kemenangan ini membuat Ong Yew Sin/Teo Ee Yi menjadi juara setelah memenangkan tiga laga di Bright Up Cup 2022. Sebelumnya, mereka mengalahkan dua wakil Indonesia, Fajar Alfian/Pramudya Kusumawardana dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Jalannya pertandingan, Chia/Izzuddin bermain dengan tempo cepat sejak awal pertandingan. Mereka bermain dengan pola drive cepat yang membuat Ong/Teo kewalahan untuk mencoba mengimbangi permainan.





Namun begitu, Ong/Teo perlahan bangkit dengan bermain disiplin dan efektif. Terpantau, Teo Ee Yi kerap melepaskan smash keras untuk meruntuhkan pertahanan Chia/Izzuddin. Mereka pun unggul sementara atas Chia/Izzuddin 10-5.

Chia/Izzuddin sempat mengejar ketertinggalan dengan variasi pukulan lob dan drop shot. Sayangnya, setelah mencatatkan poin beruntun, Chia/Izzuddin justru melakukan banyak kesalahan yang berujung poin untuk Ong/Teo.

Akhirnya, Ong/Teo berhasil mengungguli Chia/Izzuddin dengan skor 13-9 di jeda interval. Selepas jeda, Chia/Izzuddin terus mencoba mengejar ketertinggalan dengan permainan netting silang yang diterapkan olehnya.

Di sisi lain, Ong/Teo juga berhasil meraih poin memanfaatkan kesalahan mereka. Menjelang akhir pertandingan, Ong/Teo terus melepaskan pukulan keras untuk mendobrak solidnya pertahanan Chia/Izzuddin.

Pada akhirnya, Ong/Teo berhasil mengalahkan Chia/Izzuddin dengan skor akhir 25-19. Dengan kemenangan ini, ganda putra ranking delapan dunia itu sukses menjadi juara Bright Up Cup 2022 setelah memenangkan total tiga pertandingan.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More