Indonesia U-20 Dikalahkan Slovakia, Shin Tae-Yong Soroti Kualitas Dua Pemain Blasteran

Sabtu, 19 November 2022 - 23:30 WIB
Zico Soree dan Rafael William Struick menjadi sorotan Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong/Foto/Instagram
MURCIA - Dua pemain blasteran Rafael William Struick dan Zico Soree di Timnas Indonesia U-20 menjadi sorotan Pelatih Shin Tae-yong . Meski belum menyatu dengan tim saat uji coba melawan Slovakia U-20, juru taktik asal Korea Selatan itu memuji skill dan kualitas individu kedua pemain tersebut.

Garuda Nusantara -julukan timnas Indonesia U-20- kembali menelan kekalahan pada laga keduanya di ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week di San Pedro del Pinatar Arena. Setelah dicukur Prancis U-20 dengan skor telak 0-6, Garuda Nusantara menyerah 1-2 melawan Slovakia U-20, Sabtu (19/11/2022) malam WIB.



Struick dan Zico mendapat kepercayaan penuh dari Shin Tae-yong di laga tersebut. Mereka tampil 90 menit, dan Struick mampu menciptakan satu-satunya gol Indonesia di babak pertama, tepatnya pada menit ke-27.

Namun, keunggulan itu tak bertahan hingga akhir babak kedua. Slovakia U-20 membalikkan keadaan melalui gol penalti Timotej Jambor (80’) dan Damian Kachut (83’).





Komunikasi Struick dan Zico dengan pemain lainnya memang masih kurang padu. Namun, Shin Tae-yong menilai wajar karena mereka baru bergabung dua hari lalu. Selain itu, mereka juga belum sempat mengikuti latihan bersama tim.

Shin Tae-yong tetap memuji para pemain yang aktif bermain di liga -liga Eropa tersebut. Menurutnya, kemampuan individu mereka di atas rata-rata.

“Rafael (Struick) Zico (Soree) baru dua hari lalu baru datang jadi belum ikut juga latihan tim yang normal, setelah itu langsung ikut tanding,” ucap Shin Tae-yong seusai laga.

“Memang secara organisasi agak kurang karena memang tak permah latihan dengan kita tapi kemampuan individu sangat baik,” lanjutnya.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More