Timnas Indonesia U-20 Dipuji Netizen, Minta Struick dan Zico Segera Dinaturalisasi

Sabtu, 19 November 2022 - 21:42 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-20 Dipuji Netizen, Minta Struick dan Zico Segera Dinaturalisasi
Penampilan Timnas Indonesia U-20 tetap mendapat pujian meski dikalahkan Slovakia U-20/Foto/PSSI
A A A
MURCIA - Penampilan Timnas Indonesia U-20 tetap mendapat pujian meski dikalahkan Slovakia U-20 di turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week di Murcia, Spanyol, Sabtu (19/11/2022) malam WIB. Netizen Indonesia terkesan dengan penampilan pasukan Shin Tae-yong dan meminta dua pemain keturunan Rafael William Struick dan Zico Soree segera dinaturalisasi.

Skuad Garuda Nusantara tampil percaya diri dan unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Struick menit ke-27’ di San Pedro del Pinatar. Tapi, Slovakia merespons ketertinggalannya di babak kedua, dengan balasan dua gol melalui penalti Timotej Jambor (80’) dan Damian Kachut (83’).

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20: Justin Hubner Kartu Merah, Garuda Keok 1-2

Netizen Indonesia memberi sorotan khusus tertuju kepada Rafael William Struick dan Zico Soree yang tampil 90 menit di laga ini. Peran mereka terlihat dominan baik di lapangan tengah maupun lini serang. Permainan pemain-pemain liga di Eropa itu memperkuat skuad yang berisi Justin Hubner, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan dll.

Netizen pun melihat ada perkembangan yang signifikan dengan masuknya kedua pemain ini. Permainan Indonesia disebut lebih baik ketimbang laga sebelumnya tatkala mereka dibantai Prancis U-20 dengan skor 0-6.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Cetak Gol Perdana, Selamatkan Zlate Moravce dari Kekalahan

Banyak di antara mereka yang melihat laga tadi sebagai pelajaran berharga untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Ada juga yang melihat ini sebagai acuan untuk secepatnya memproses naturalisasi para pemain keturunan.

“Simulasi Pildun (Piala Dunia)… ambil pelajaran sebelum tampil di Pildun,” komentar akun fans @bolablangkon di postingan Instagram resmi PSSI.

“Kalau dari permainan enggak kalah jauh cuma kalah beruntung, tidak masalah jadikan pelajaran. Untuk pemain naturalisasi harap diambil Zico (Soree), Rafael (Struick), Justin (Hubner), Ivar (Jener) dan ditambah lagi ya @shintaeyong777,” tulis akun @sastrawanwijaya46180.

“Wajib lanjutin proses naturalisasi Rafael dan Zico,” tulis akun @rajibaeee.

“Plis pertahankan Rafael dan Zico coach. Kita butuh striker yang bagus kaya mereka berani duel sprint oke, dribble oke, finishing oke, jangan sampai dicoret,” tulis akun @ozil_ridho8.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1919 seconds (11.210#12.26)