Rajai Taolu, Indonesia Catat Sejarah di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 - 22:05 WIB
Gunawan Tjokro mengatakan, sebetulnya perolehan emas Kontingen Merah Putih sama yang dikumpulkan China, yakni 10. Hanya saja, China unggul di perolehan perak. Mereka membawa pulang secara total 10 emas, tiga perak dan dua perunggu.

"Kita dapat 10 medali emas. Sebenarnya tingkat medali emas kita sama dengan China, tetapi kita kalah satu poin di perak. Sehingga secara keseluruhan kita di posisi tiga (klasemen -red)," kata Gunawan.

"Tetapi kalau kita pecah lagi, antara taolu dan sanda, karena dengan perolehan 10 medali emas di taolu, kita masih yang teratas. Karena kita tahu sandanya diborong oleh Iran. Jadi sebagai tuan rumah, posisi ketiga kita syukuri. Artinya ada kemajuan. Dengan target 6 medali (emas -red) kita sudah mendapat 10," ungkap pria yang juga Ketua Pengprov Wushu DKI Jakarta ini.

Apa yang disebutkan Gunawan Tjokro memang benar. Berdasarkan data pertandingan, Indonesia sukses merajai nomor Taolu. Dari 10 emas yang diraih seluruhnya dari Taolu.

Sedangkan China hanya menghasilkan tujuh emas dari Taolu dan Iran mendapatkan enam emas. Hanya saja, Iran memperkokoh dominasinya dengan meraih tujuh emas dari nomor Sanda.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More