Indonesia Ukir Prestasi di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, PB WI: Kita Berikan Bonus!

Sabtu, 10 Desember 2022 - 22:35 WIB
Meski demikian, PB WI tetap melakukan evaluasi secara menyeluruh usai Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 resmi ditutup Ketum PB WI Airlangga Hartarto. Menurut Sekjen PB WI, Ngatino, program pembinaan akan terus dilanjutkan usai kejuaraan dunia ini berakhir.

"Kita akan canangkan ke depannya untuk program pembinaan. Bukan hanya taolu, tetapi juga sanda. Tetapi yang menjadi prioritas adalah sanda. Ini PR besar ke depannya agar dua-duanya jalan. Ada prestasi di taolu, demikian juga sanda," tutur Ngatino.

Para atlet junior saat ini juga dipersiapkan tampil pada ajang Youth Olympic Games 2026 Dakar, Senegal. Meski demikian, PB WI juga mencari bakat baru barangkali ada yang prestasinya melejit di luar kejuaraan dunia ini.

"Otomatis kita akan mengambilnya dari yang sekarang, tetapi tidak menutup kemungkinan dari yang baru juga bisa kita orbitkan. Tinggal nomornya. Kita belum tahu nomor apa yang dipertandingkan di Youth Olympics nanti. Setelah para atlet pulang ke daerahnya masing-masing, kita akan kembali melakukan pembinaan," jelasnya.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More