Popularitas MotoGP Alami Penurunan Jumlah Penonton

Senin, 12 Desember 2022 - 23:59 WIB
"Seharusnya, semua penggemar Rossi diundang dan Dorna memberi mereka kesempatan beberapa putaran menaiki motor MotoGP atau berparade dengan para pembalap. Itu harus dikelola dengan cara yang berbeda," tambahnya.

Selain itu, manajer pembalap Ducati Gresini, Enea Bastianini, itu juga menilai Dorna harus punya sosok yang berkarakter seperti Rossi untuk mengangkat popularitas MotoGP lewat exposure media. Menurutnya, pada musim ini mereka cukup ditolong dengan seorang Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo yang menampilkan performa luar biasa untuk mencatatkan comeback terbesar dalam sejarah MotoGP.

"Kemudian setelah era Valentino berakhir,Anda membutuhkan pembalap yang berkarakter dan Anda perlu membangunnya.Beruntung ada Ducati dengan Pecco Bagnaia yang membawa sedikit semangat, media tergerak, mereka lebih banyak membicarakan tentang kompetisi ini," jelas Pernat.

"Tapi itu bukan cara untuk mengelola. Dorna harus mengatur harga tiket dengan lebih baik, mencoba membuat orang datang ke paddock mulai Kamis, membuat fans berbicara dengan pembalap.Ketika sebuah era berakhir, jika Anda tidak melakukan ini, Anda salah," pungkasnya.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More