Guardiola Pantang Lirik Nyonya Tua Sebelum Langkahi Madrid

Sabtu, 11 Juli 2020 - 05:32 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola belum ingin membahas pertandingan melawan Juventus di perempat final Liga Champions 2019/2020/Foto/Reuters
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola belum ingin membahas pertandingan melawan Juventus di perempat final Liga Champions 2019/2020 . Man City ingin fokus menghadapi Real Madrid di babak 16 besar.

Menurut Guardiola, kehilangan fokus melawan Madrid akan sangat berbahaya meski The Citizens memimpin 2-1 menuju leg kedua di Stadion Etihad pada 7 Agustus 2020. ( ).

“Di organisasi ini tidak ada orang yang mengenal Real Madrid lebih baik dari saya. Mereka adalah tim dominan di Liga Champions dan kami harus fokus pada mereka," kata Guardiola kepada wartawan menjelang pertandingan Liga Primer 2019/2020 melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (11/7/2020).

“Kami memikirkan Real. Jika kami memikirkan langkah selanjutnya ketika kami masih bermain melawan raja dari kompetisi ini (Liga Champions), mereka akan mengeliminasi kami.”( ).

Undian babak 8 besar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (10/7/2020), membuka peluang Man City bertemu La Vecchia Signora (si Nyonya Tua) -julukan Juventus- atau Olympique Lyon jika bisa melewati Madrid. Juventus kalah 0-1 pada leg pertama di Prancis.



Guardiola membenarkan bahwa striker Argentina Sergio Aguero, yang menjalani operasi lutut di Barcelona bulan lalu, tidak akan bisa bermain untuk pertandingan melawan 13 kali juara Eropa itu. ( ).

Pencetak gol terbanyak klub itu tertatih-tatih akibat cedera lutut dalam kemenangan 5-0 Liga Primer atas Burnley bulan lalu.

Sementara soal banding Man City terhadap penangguhan dua tahun dari sepak bola Eropa bulan lalu di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Guardiola yakin larangan UEFA akan dibatalkan ketika keputusan diumumkan pada hari Senin (13/7/2020).

“Tekad setiap musim adalah bermain di Liga Champions dan melakukan yang terbaik. Ini bukan tentang apa yang akan terjadi pada hari Senin,” ujarnya.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More