Nyeleneh! WBC Bikin Pertarungan Khusus Petinju Transgender

Sabtu, 31 Desember 2022 - 18:18 WIB
Petinju transgender yang paling menonjol adalah Patricio Manuel, seorang amatir berprestasi yang memiliki perbedaan menjadi pria transgender terbuka pertama yang bertinju secara profesional di Amerika Serikat. Pada bulan November, Komite Olimpiade Internasional menawarkan beberapa pedoman untuk liga olahraga individu mengenai atlet trans.

"Tidak ada atlet yang boleh dihalangi untuk berkompetisi atau dikecualikan dari kompetisi atas dasar eksklusif dari keuntungan kompetitif yang tidak diverifikasi, diduga atau dianggap tidak adil karena variasi jenis kelamin, penampilan fisik dan / atau status transgender mereka," kata IOC.

Dalam wawancara Telegraph, juara kelas menengah junior wanita Natasha Jones dari Inggris memberikan dukungannya terhadap rencana WBC. "Ini berbahaya," kata Jones. "Jika Anda terlahir sebagai wanita, Anda tidak boleh melawan pria, dan jika seorang pria yang bertransisi menjadi wanita melawan wanita yang terlahir sebagai wanita, pasti ada kerugian fisiologis bagi wanita tersebut.

Sulaiman mengatakan bahwa organisasinya "menciptakan seperangkat aturan dan struktur sehingga tinju transgender dapat berlangsung, karena mereka sepenuhnya layak jika mereka ingin bertinju."
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More