5 Klub dengan Jumlah Gol Terbanyak di Liga Top Eropa 2022-2023

Rabu, 18 Januari 2023 - 05:03 WIB
Bayern Muenchen menempati daftar teratas sebagai tim dengan koleksi gol terbanyak. Klub Bundesliga itu sangat mengesankan dengan rata-rata lebih dari tiga gol per pertandingan di Liga Jerman musim ini.

Total, Muenchen sudah membukukan 49 gol dalam 15 pertandingan Liga Jerman. Artinya, kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona tidak terlalu berpengaruh pada lini depan FC Hollywood.

2.PSG

Tidak ada yang mengejutkan sama sekali bahwa jumlah gol Paris Saint Germain (PSG) sangat menonjol dalam daftar ini. Juara bertahan Liga Prancis memang belum menunjukkan penampilan terbaiknya setelah jeda Piala Dunia 2022.

Tetapi Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe tampil menakutkan di awal-awal musim. Tiga pemain depan menyumbang 32 dari 48 gol PSG musim ini.

Mbappe memiliki 13 gol, Neymar 11 dan Messi delapan di Liga Prancis. Ketiganya juga memiliki 22 assist.

3. Manchester City

Manchester City menempati posisi ketiga dalam daftar tim dengan gol terbanyak di lima liga top Eropa. Total, anak asuh Pep Guardiola membukukan 46 gol dari 18 pertandingan yang telah dimainkannya.

Meski mencatatkan gol terbanyak di Liga Inggris musim ini, namun Man City terbilang kurang beruntung. Pasalnya, The Citizens tertinggal delapan angka dari Arsenal selaku pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

4.Napoli
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More