Jaime Munguia Duel Lawan Dmitry Bivol: Itu Tidak Gila!

Jum'at, 20 Januari 2023 - 21:39 WIB
loading...
Jaime Munguia Duel Lawan Dmitry Bivol: Itu Tidak Gila!
Jaime Munguia Duel Lawan Dmitry Bivol: Itu Tidak Gila!/Ring Magazine/The Sun
A A A
Jaime Munguia duel lawan Dmitry Bivol di kelas berat ringan dianggap bukan kegilaan menurut Golden Boy Promotions yang menaunginya. Skenario Jaime Munguia melawan Dmitry Bivol menambah panjang rencana pertarungannya melawan petinju hebat seperti Saul Canelo Alvarez atau Gennadiy Golovkin.

Mantan pemegang gelar WBO kelas 69,8 kg, Munguia pemilik rekor (41-0, 33 KO), memiliki masa-masa yang biasa-biasa saja sejak ia naik divisi pada tahun 2020. Munguia dengan mudah mencetak kemenangan atas para petinju seperti Gary O'Sullivan, Tureano Johnson, Kamil Szeremeta, Gabriel Rosado, D'Mitrius Ballard, Jimmy Kelly dan Gonzalo Gaston Coria.



Petinju berusia 26 tahun ini tampaknya telah siap untuk melangkah lebih jauh, namun sebuah pertandingan yang menarik tidak pernah terwujud. Ini merupakan perkembangan yang mengecewakan dan membingungkan bagi petinju Meksiko ini, yang pernah nyaris menghadapi Gennadiy Golovkin pada tahun 2018 sebagai petinju yang masih hijau.

Namun kini, setelah bertahun-tahun bolak-balik menyebut Golovkin dan juga Charlo bersaudara, tampaknya Munguia ingin berhenti menginjak air dengan memberikan tantangan yang lebih besar. "Dia siap menghadapi siapa pun yang hebat. Ada juga banyak ketertarikan untuk melakukan pertarungan melawan [Dmitry] Bivol, yang merupakan salah satu pertarungan yang sangat menarik bagi Jaime. Kami melihat beberapa rival, namun itulah yang ia inginkan, laga-laga besar tahun ini," kata presiden Golden Boy Promotions, Eric Gomez, kepada ESPN.

"Banyak yang berpikir ini gila karena [Munguia] telah bertarung di divisi menengah, namun Jaime dan [rekan promotor dan kepala Zanfer Promotions] Fernando Beltran melihat sesuatu yang mereka sukai dari pertarungan tersebut [melawan Bivol]. Jaime bertubuh besar dan sangat kuat. Salah satu pertarungan terakhirnya, ia bertarung di atas berat badannya dan ia merasa sangat kuat dan cepat. Jadi itu tidak terlalu gila."



Sebuah laga melawan Bivol mungkin akan berarti Munguia harus setuju untuk bertarung melawan Bivol dengan berat badan yang diinginkan petinju Rusia itu. Bivol adalah juara WBA kelas berat badan 79,3kg yang akan datang dari tahun yang luar biasa pada tahun 2022 dengan mengalahkan rekan senegaranya, Saul Canelo Alvarez dan Gilberto Ramirez.

Petinju Rusia ini adalah petinju kelas berat ringan sepanjang karirnya yang belum pernah bertarung di bawah 78,4 kg sejak menjadi atlet profesional pada tahun 2014. Adapun rencana Bivol, selain pertarungan di kelas 79,3 kg, ia juga mempertimbangkan untuk menghadapi Canelo di kelas 76,2 kg kilogram untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas menengah super, serta bertarung melawan juara dunia kelas berat ringan bersatu saat ini, Artur Beterbiev, untuk memperebutkan gelar juara dunia yang belum pernah terjadi sebelumnya jika Beterbiev berhasil mengalahkan Anthony Yarde, 28 Januari mendatang.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)