Naoya Inoue vs Stephen Fulton: Pertarungan Petinju P4P Terbaik

Jum'at, 20 Januari 2023 - 09:09 WIB
loading...
Naoya Inoue vs Stephen Fulton: Pertarungan Petinju P4P Terbaik
Naoya Inoue vs Stephen Fulton: Pertarungan Petinju P4P Terbaik/BoxinG Scene
A A A
Pertarungan Naoya Inoue vs Stephen Fulton yang merupakan petinju P4P terbaik atau pound for pound untuk perebutan sabuk juara dunia kelas bantam super (bulu junior) 55,3 kg ditargetkan digelar di akhir musim semi di Jepang. Duel Stephen Fulton vs Naoya Inoue akan menjadi sebuah pertarungan pound-for-pound yang menarik dinanti.

BoxingScene.com mengetahui bahwa sebuah kesepakatan telah dicapai untuk pertarungan kejuaraan Naoya Inoue vs Stephen Fulton. Fulton akan mempertahankan gelar juara dunia kelas bantam super WBC/WBO miliknya melawan Inoue, yang baru-baru ini mengosongkan gelar juara dunia kelas bantam yang tak terbantahkan demi meraih gelar di divisi keempat.



Tanggal dan lokasi yang tepat akan ditentukan, dengan target waktu akhir musim semi ini (Mei atau Juni) di Jepang. Laga luar biasa ini akan menjadi yang keempat kalinya di negara asalnya bagi Inoue. Sementara Fulton akan berlaga di luar Amerika Serikat untuk pertama kalinya dalam karier profesionalnya selama delapan tahun lebih.

Kedua petarung ini layak mendapatkan pujian, tidak hanya karena menerima laga ini, tetapi juga karena mereka mengambil tanggung jawab atas karier mereka masing-masing untuk memastikan bahwa sebuah kesepakatan dapat dicapai tanpa gangguan yang biasa terjadi dalam olahraga ini, yang biasanya muncul dalam laga sebesar ini.

Fulton yang berasal dari Philadelphia (21-0, 8KO) telah lama menyerukan pertarungan megaduel sejak kedatangannya di atas panggung perebutan gelar. Secara khusus dia menyerukan pertarungan melawan Inoue dan sesama pemegang gelar juara duniakelas 55,3kg Murodjon 'MJ' Akhmadaliev (11-0, 8KO), yang juga memegang sabuk WBA/IBF.

Kedua petinju ini tetap berada dalam radarnya setelah penampilan terakhirnya, saat ia mendominasi mantan pemegang gelar WBA/IBF, Danny Roman, dalam dua belas ronde pada 4 Juni lalu di Minneapolis. Kemenangan tersebut adalah satu-satunya laga di tahun 2022 bagi Fulton, setelah ia meraih gelar Fighter of the Year di tahun 2021 yang membawanya mengalahkan sepasang pemegang gelar tak terkalahkan.

Fulton dengan mudah mengungguli Angelo Leo untuk merebut gelar juara kelas bantam super WBO pada bulan Januari 2021, diikuti dengan kemenangan angka mutlak atas pemegang gelar WBC yang saat itu tak terkalahkan, Brandon Figueroa, dalam laga yang menjadi salah satu laga terbaik di bulan November 2021.

Nama Fulton muncul kembali pada bulan November lalu dalam konvensi tahunan WBC, saat terungkap bahwa pertarungan ulang melawan Figueroa (23-1-1, 18KO) akan berlangsung dengan mempertaruhkan gelar juara sementara kelas bulu WBC. Keputusan tersebut memungkinkan turnamen empat orang untuk digelar di kelas bantam super, dengan Azat Hovhannisyan-Luis Nery dan Ra'eese Aleem-Alan David Picasso sebagai semifinalis yang diusulkan.



Kedua laga ini belum terwujud, dan tidak ada kesepakatan akhir yang tercapai untuk Fulton-Figueroa II, walau berbagai laporan dari berbagai media lain menyebutkan bahwa mereka akan berlaga kembali pada tanggal 25 Februari. Sebaliknya, Fulton bersiap untuk mempertahankan gelar ketiganya secara keseluruhan dan yang kedua sebagai juara dunia.

Laga ini akan berlangsung segera setelah Inoue (26-0, 23KO) turun takhta divisi bantamweight setelah mencetak sejarah bagi negara asalnya, Jepang. Petinju yang telah lama berkiprah di dunia tinju dari Yokohama ini menjadi petinju Jepang dan Asia pertama yang meraih gelar juara tak terbantahkan di era multi-belt, setelah menang KO pada ronde kesebelas atas petinju Inggris, Paul Butler. Inoue memasuki pertandingan unifikasi mereka pada 13 Desember sebagai juara kelas bantam WBC/WBA dan meninggalkan ring dengan sabuk WBO milik Butler.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3130 seconds (0.1#10.140)