Franco Morbidelli Sambut Baik Soal Format Sprint Race di MotoGP 2023

Minggu, 22 Januari 2023 - 01:33 WIB
loading...
Franco Morbidelli Sambut Baik Soal Format Sprint Race di MotoGP 2023
Franco Morbidelli Sambut Baik Soal Format Sprint Race di MotoGP 2023
A A A
LESMO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli , memberikan tanggapannya soal penerapan Sprint Race di MotoGP 2023. Morbidelli mengatakan format baru tersebut akan menjadi momen penting bagi pembalap dan membuat penggemar semakin antusias.

Untuk diketahui, Sprint Race sendiri nantinya akan dilangsungkan pada Sabtu dan dilanjutkan balapan seperti biasa di hari Minggu. Format tersebut akan berlangsung 50 persen dari jumlah lap di balapan normal.



Adapun Sprint Race menggantikan sesi latihan bebas 4 (FP4) yang bakal ditiadakan. Sementara itu, sembilan pembalap terdepan pun akan mendapatkan poin tambahan untuk bersaing memperebutkan kejuaraan dunia.

Format Sprint Race ini juga tentunya diharapkan menjadi angin segar bagi para penikmat kompetisi balap motor kasta tertinggi di dunia ini. Mengingat, MotoGP disebut telah kehilangan banyak penggemar akibat Valentino Rossi pensiun.

Menanggapi hal tersebut, Morbidelli menyambut baik Sprint Race, Menurut anak didik Rossi ini, format tersebut akan membuat kompetisi naik level.

“Saya melihat MotoGP dengan level yang sangat tinggi, di mana banyak pembalap bisa memenangkan balapan,” ucap Morbidelli, dilansirMotosan, Jumat (20/1/2023).

Kemudian juga masing-masing tim bakal lebih kerja ekstra lagi untuk memberikan set up terbaik pada motor. Morbidelli juga mengatakan para penggemar akan menyukai hadirnya format Sprint Race di MotoGP 2023.

“Kami masih dapat meningkatkan jika kami berbicara tentang pertunjukan dan bagaimana membuat permata ini di medan kasar yaitu MotoGP menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Ini akan menjadi momen penting yang menambah kualifikasi dan balapan. Dan itu akan lebih menyenangkan bagi para penggemar,” tandas Morbidelli.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)