Sambangi Jatidiri, Arema FC Tidak Gentar Tekanan Suporter PSIS Semarang

Sabtu, 21 Januari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Sambangi Jatidiri, Arema FC Tidak Gentar Tekanan Suporter PSIS Semarang
Arema FC akan menyambangi PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Foto: Twitter
A A A
SEMARANG - Arema FC akan menyambangi PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Singo Edan siap menghadapi tekanan fans lawan di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1/2023), pukul 16.00 WIB.



Pelatih Arema FC, Javier Roca mengatakan pasukannya tidak gentar bermain di depan suporter PSIS. Sebab, tekanan dari pendukung lawan sudah biasa dihadapi timnya.

"Biasa saja, mereka (pemain Arema) sudah beberapa tahun bermain di Indonesia. Mereka tahu kalau main di tandang pasti ada tekanan dari suporter lawan, pasti kan besar juga," ucap Roca.

Mantan gelandnag Persija itu mengatakan tekanan dari suporter lawan bisa memberikan keuntungan dan kerugian buatnya.

Jika direspons positif, bakal membuat semangat juang para pemain berlipat ganda untuk meraih kemenangan ataupun sebaliknya.

"Ini kan ada dua opsi sebenarnya. Kami lengah gara-gara hal itu (tekanan suporter lawan), atau itu bikin menjadi lebih kuat. Kita lihat saja nanti," ucapnya, dilansir dari laman Wearemania.

Arema FC dan PSIS punya modal berbeda jika melihat laga terakhir. Tim tamu kalah 0-1 dari Bhayangkara FC pada putaran pertama. Sedangkan PSIS menang 1-0 atas RANS Nusantara FC pekan lalu.

Untuk posisi di klasemen, Evan Dimas dkk bertengger di peringkat ketujuh dengan 26 poin. Itu dikumpulkan Arema FC hasil delapan kemenangan, dua imbang, dan tujuh kekalahan.



Sementara itu, Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- berada di posisi kesepuluh dengan 23 angka. Itu dari tujuh kemenangan, dua imbang dan sembilan kekalahan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)